___________________________________________________________________________________________________________________________________________________
Doa pagi dan sore

Ya Allah......, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari bingung dan sedih. Aku berlindung kepada Engkau dari lemah dan malas. Aku berlindung kepada Engkau dari pengecut dan kikir. Dan aku berlindung kepada Engkau dari tekanan hutang, pajak, pembuat UU pajak dan kesewenang-wenangan manusia.

Ya Allah......ampunilah aku, ibu bapakku, orang yang masuk ke rumahku dengan beriman dan semua orang yang beriman laki-laki dan perempuan. Dan janganlah Engkau tambahkan bagi orang-orang yang zalim dan para penarik pajak serta pembuat UU pajak selain kebinasaan".

Amiiiiin
_______________________________________________________________________________________________________________________________________________

Wednesday, August 19, 2009

ILLUSI DI EMAS

Apakah anda pernah melihat gambar di bawah? Apakah ini gambar wanita muda atau gambar nenek-nenek? Perhatikan baik-baik dan coba simpulkan. Apapun kwsimpulan anda, gambar ini disebut optical illusion.







Berikut ini chart dari emas. Apakah ini double top atau inverted head and shoulders? Yang mau kami kemukakan, para analis teknikal bisa bias. Oleh sebab itu, untuk tahun ini, saya akan lebih berhati-hati dalam investasi emas. Double top yang punya peluang koreksi yang cukup dalam, atau inverted head and shoulders yang artinya punya peluang rally yang eksplosif.





Kalau sudah demikian......., terserah bintang-bintang dan planet-planet di langit.


Disclaimer: Ekonomi (dan investasi) bukan sains dan tidak pernah dibuktikan secara eksperimen; tulisan ini dimaksudkan sebagai hiburan dan bukan sebagai anjuran berinvestasi oleh sebab itu penulis tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang diakibatkan karena mengikuti informasi dari tulisan ini. Akan tetapi jika anda beruntung karena penggunaan informasi di tulisan ini, EOWI dengan suka hati kalau anda mentraktir EOWI makan-makan.

5 comments:

Toro said...

Bukankah inverted head & shoulder yang valid seharusnya ada di bawah?

Imam Semar said...

@Toro,

Tergantung bagaimana anda melihatnya. Banyak sektor yang mengalami hal semacam ini - gambarnya mendua.

Perak juga kelihatanntya membentuk H&S

Lucas said...

bung IS ? apakan anda sibuk ? sy pengikut setia bloger anda....sy tunggu postingan berikut 2 nya thx

Imam Semar said...

Sorry,

Saya sedang dalam perjalanan...., jalan (driving) terus di sekitar Jawa Barat.

Aditya said...

Untuk gold, karena posisinya di atas saya lebih percaya Double Top.