___________________________________________________________________________________________________________________________________________________
Doa pagi dan sore

Ya Allah......, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari bingung dan sedih. Aku berlindung kepada Engkau dari lemah dan malas. Aku berlindung kepada Engkau dari pengecut dan kikir. Dan aku berlindung kepada Engkau dari tekanan hutang, pajak, pembuat UU pajak dan kesewenang-wenangan manusia.

Ya Allah......ampunilah aku, ibu bapakku, orang yang masuk ke rumahku dengan beriman dan semua orang yang beriman laki-laki dan perempuan. Dan janganlah Engkau tambahkan bagi orang-orang yang zalim dan para penarik pajak serta pembuat UU pajak selain kebinasaan".

Amiiiiin
_______________________________________________________________________________________________________________________________________________

Thursday, December 31, 2015

Selamat Tahun Baru 2016



Disclaimer: Ekonomi (dan investasi) bukan sains dan tidak pernah dibuktikan secara eksperimen; tulisan ini dimaksudkan sebagai hiburan dan bukan sebagai anjuran berinvestasi oleh sebab itu penulis tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang diakibatkan karena mengikuti informasi dari tulisan ini. Akan tetapi jika anda beruntung karena penggunaan informasi di tulisan ini, EOWI dengan suka hati kalau anda mentraktir EOWI makan-makan.

41 comments:

Anonymous said...

Tahun 2016 dari Nubuatan Alkitab:

1. Tahun dimana akan terjadi keruntuhan ekonomi global
2. Tahun dimana akan terjadi perang BESAR
Perand dunia ke-3 sebenarnya sudah dimulai dari perang proxy di Suriah dan akan mengalami eskalasi antara negara-negara penganut syiah (Iran, Irak, Suriah, Lebanon) diback-up oleh RUSIA dan China, Korea Utara dalam satu poros
dan akan berhadapan dengan kelompok Sunni (Arab Saudi, UEA, Quatar, Pakistan, Turkey, Sudan, dll) diback-up oleh Amerika Serikat dan NATO.

Sesuai Nubuatan di kitab Yesekel, bahwa perang ini akan dimenangkan Gog (raja dari Utara jauh) yaitu Rusia.

Kenapa Amerika tidak memenangkan perang tersebut?
Ada 2 kemungkinan berdasarkan mimpi atau penglihatan yang diberikan Tuhan kepada para hamba-hambaNya bahwa Amerika Serikat akan dihakimi karna dosa-dosanya.

- terjadi chaos atau huru-hara di negara Amerika sendiri
- penghakiman yang akan terjadi pada negara Amerika - bencana alam: gempa bumi, tsunami dan badai meteor lainnya.

3. Tahun dimana akan terjadi penggenapan Kedatangan Yehoshua Hamashiach (RAPTURE) dan tepat pada kedatangan Tuhan akan terjadi gempa bumi dasyat, badai meteor, bulan menjadi gelap dan cahaya Kemiliaan-Nya akan muncul di awan-awan.
Semua umat manusia di muka bumi ini akan menyaksikan hari yang besar dan dasyat itu.
Gill P Broussard seorang ahli astronomi dan ahli sejarah Yahudi dan seorang Yahudi Messianik telah mempelajari adanya hubungan Planet 7X (Nibiru) sebagai tanda di langit yang Tuhan berikan untuk penyingkapan The End Time.

Sesuai perkiraan dari sudut pandang astronomi dan pendalaman Alkitab dan sejarah di berbagai dunia tentang kemunculan planet misterius ini akan segera terjadi pada bulan Maret 2016 (jika tidak melenceng), maka akan ada peringatan 40 hari dari Pemerintah dunia (NASA) adanya bencana meteor menghantam bumi. Seperti yang Yesus sampaikan pada kitab Matius 16:4 pada angkatan jahat dan orang yang tidak percaya atas kedatangan Tuhan Yesus kedua kali, maka mereka hanya diberi Tanda Nabi Yunus ini yaitu Peringatan 40 hari sebelum badai meteor menerjang bumi.

Hari kedatangan Tuhan Yesus Kristus sebagaimana telah disampaikan oleh para Rabbi Yahudi Ortodoks yaitu Rabbi Iszhak Kaduri dan Rabbi Chaim Kanievsky pada akhir tahun Sabat (tahun Jubile di tahun 2016 ini)

Pesan utamanya adalah B E R T O B A T ...!

Tuhan akan datang segera.

Salam,
Hamba-Nya.

Anonymous said...

Nanti di januari2017, koment ini ada lagi tinggal ganti tanggal ya..

Anonymous said...

Menanggapi tulisan di atas.

Sebelumnya saya pernah menulis bahwa kedatagan Messiah akan terjadi pada tanggal 28 September 2015 bertepatan peristiwa "Bloon Moon" terjadi saat itu.
Pemahaman itu tentu tidak asal tebak-tebakaan. Karena phenomena alam yang sangat langka terjadi dan dikuatkan oleh ayat Alkitab bahwa Kedatangan Messiah diilustrasikan seperti tertulis pada kitab
Yoel 2;31; "Matahari akan berubah menjadi gelap gulita, bulan menjadi seperti darah sebelum Hari Tuhan yang besar dan dasyat itu"

Nah, berdasarkan estimasi oleh ahli astronomi (NASA) menkonfirmasi phenomena itu jarang terjadi dan diperkirakan akan terulang kembali 500 tahun kedepan.

Pemahaman ini juga diangkat oleh sebagian besar orang-orang dari kalangan Nasrani bahwa itu adalah tanda kedatangan Tuhan, ada yang percaya dan ada juga yang ragu-ragu.
- Pemahaman tentang "Blood Moon' ini pertama sekali diselidiki oleh Pastor Mark Biltz, tapi dia bilang phenomena itu bukan hari kedatangan Messiah.
Dalam bukunya dia katakan: 4 blood moon berkaitan dengan peristiwa besar (ratapan/ aniaya) akan terjadi pada bangsa Yahudim, dan 1 peristiwa gerhana matahari ditengah-tengah berkaitan akan terjadi peristiwa besar di seluruh dunia.
FAKTANYA: Itu benar dan sudah terjadi; munculnya ISIS siperusak dan masa aniaya di negara Israel (peristiwa teror yg terjadi setiap hari mulai tanggal 23 September 2015).

kelompok yg percaya bahwa tgl itu adalah Hari Kedatangan Messiah adalah:
- Pastor John Hagee dlm bukunya mengatakan bahwa peristiwa Blood Moon yg langka ini ada klaitannya dengan penggenapan Kitab Yoel 2:31 bahwa Messiah akan datang segera.
- Di Indonesia ada situs darti "Pesan Akhir Zaman" www.pesanakhirzaman.com www.houseofrevelation.com yang berani berkata bahwa Kedatangan Tuhan akan terjadi pada peristiwa Blood Moon terakhir "(rapture)?"

Ternyata tidak terjadi seperti yang mereka yakini.

Apakah mereka salah?
TIDAK.
Pemahaman mereka tentang peristiwa Blood Moon menjadi awal dari perhatian banyak kalangan umat Nasrani (tidak semuanya) memberi perhatian tentang AKHIR ZAMAN.

Orang-orang demikian dipakai Tuhan untuk membangunkan umat Nasrani agar memberikan perhatian bahwa Kedatangan Tuhan sudah dekat.

Ada juga kelompok dari gereja-gereja lain yang memberitakan pesan Kedatangan Tuhan yang sudah sangat dekat (mengacu pada peristiwa Blood Moon) tapi mereka tidak mencantumkan tanggalnya, dan pesan yang mereka sampaikan agar semua jemaat dalam kondisi berjaga-jaga (bertobat) ketika Tuhan datang kita semua ikut terangkat.

Kenapa saya berkata bahwa tahun 2016 adalah TAHUN PENGGENAPAN NUBUATAN?

................. akan saya lanjutkan lagi.

Sang Penanya said...

atas saya..
(tidak perlu dilanjutkan}

dan tidak perlu repot2.....

Blue said...

Misalnya asumsi anda benar, pada saat Messiah datang dan kita sedang pegang USD cash, apakah ada masalah, bro? ;)

Blue.

Reader said...

NASA? bro jangan anggap serius la omongan mereka.

Itu institusi entertainment doang kayak Hollywood.
Tidak ada apapun yg akurat dari NASA.

Thet LIE about EVERYTHING!

jangan mendahului KuasaNya said...

Peramal Dukun Nabi palsu sudah banyak bertebaran meramal atau menafsirkan suatu ayat dengan caranya sendiri, sungguh malang peramal dukun & nabi palsu itu... sudah banyak ramalan kiamat dengan menghubungkan / menafsirkan suatu ayat dengan kejadian yang akan datang... padahal Tuhan sangat benci terhadap sesuatu yang belum terjadi tapi dia yakini akan terjadi (mendahului Tuhan)... Saya nasrani tentunya sangat malu dengan hal ini, apalagi ini ramalan2 para dukun ini selalu terjadi dari hari bulan tahun dimasa lalu (saya rasa udah banyak yang stress ramalan2nya gak terjadi juga kiamat)... Tugas kita simple saja koq, cuman jalani 10 perintah Allah, perkara selebihnya bukankah itu urusan DIA yang maha kuasa dan kekal selamanya ??? ... sekali lagi saya katakan : sungguh malang nasib peramal/dukun/nabi palsu dengan segala "sabda" sesat dan meresahkan umat manusia yang lain... sebab si dukun dkk itu telah melanggar
Wahyu 22:18-21 dengan melebihi atau mengurangi isi ayat itu ... melebihi dalam artian mengaitkan ayat dengan kejadian yang kita gak tau 1 menit kedepan ... mengurangi dalam artian membuat ayat itu menjadi bahan percobaan tafsir peramal dukun nabi palsu ... apa yang kita khawatirkan jika burung saja dipelihara olehNya ... kesimpulannya adalah cukup menjalankan 10 perintah Allah & sungguh malang nasib kalian yang melebihi / mendahului perkataanNya ... semoga Tuhan yang maha kuasa memaafkan kalian dan balik ke jalan yang sudah diperintahkan dalam 10 perintah Allah ... sudah cukuplah kalian dukun peramal nabi palsu menyusahkan Tuhan ... GOD BLESS

jangan mendahului KuasaNya said...

Sungguh malang kalian peramal dukun nabi palsu ... kalian telah mendahului kuasaNya dengan "nubuat" kalian ... belum cukupkah engkau menyusahkan Allah ? saya sungguh malu sebagai nasrani kalau ada "nubuat palsu" dengan menambahkan ayat demi ayat, padahal kejadian ini selalu berulang dari tahun ke tahun dari dulu, tapi gak kiamat2 juga kan ??? sudahlah kodrat kita sebagai umatNya untuk menjalakan 10 perintah Allah ... selebihnya biarkanlah kuasa DIA yang bekerja, kita cukup berjaga jaga dengan menjalani 10 perintahNya saja ... sungguh malang nasib kalian para peramal dukun dan nabi palsu ... jika memang seseorang diberi kelebihan penglihatan masa depan apakah masih mau ngotot bisa meramal kiamat? setau saya malaikat surga pun tidak tau kapan waktunya kiamat... kalau memang kejadian2 sudah tertulis didalam kitab memangnya kita bisa apa? apakah kita harus jadi pengikut peramal dukun dan nabi palsu itu karena "kepintaran" dia mengolah kata dengan mengaitkan dengan ayat di kitab. kalau kita berpikir jernih itu semua memang sudah tertulis di kitab dengan alur yang jelas, jadi jangan sok mengaitkan ini dengan hal ini itu yang belum terjadi. Memahami satu ayat yang penuh misteri itu tak akan mampu otak manusia mencerna, yang ada jadi salah tafsir antara dukun satu dengan dukun yang lainnya... misteri yang ada di dunia ini bernama segitiga bermuda sampai saat ini belum terpecahkan, apalagi misteri perumpaan ayat dari perkataan surgawi... Sudah tugas kita sebagai umatNya menjalankan 10 perintah Allah saja titik, perkara lain biarkanlah DIA yang bekerja ... trus kalo peramal dukun nabi palsu secara kebeneran betul menebak dengan tepat 1 menit kemudian, gue mesti bilang wowww gituu ???

catatan penting:
jika kalian para peramal dukun & nabi palsu "bernubuat" dengan membawa bawa ayat2 apalagi manambahkan / mengurangi isi kitab itu ... kalian telah melanggar kitab Wahyu 22:18-21

GOD BLESS

Anonymous said...

Tertuju kepada @Blue:

Misalnya asumsi anda benar, pada saat Messiah datang dan kita sedang pegang USD cash, apakah ada masalah, bro? ;)

-----
Dalam pemahaman kami menjelang Kedatangan Messiah (Yehoshua Hamashiach = Yesus Kristus = Isa Almasih), ada beberapa tanda yang akan terlihat dan tanda itu dilambangkan dengan pembukaan materai 1 , 2 , 3 , 4 , 5 , 6 & 7.

Kita sedang berada pada pembukaan materai ke-3.
Seal #3: Global economic collapse

Pada kejatuhan ekonomi (puncaknya) dimana orang akan susah dan semua harta benda sudah tidak bernilai lagi, satu-satunya yang dicari orang pada KEJATUHAN EKONOMI adalah makanan dan miniman untuk bertahan hidup.

Dalam Alkitab juga menubuatkan kondisi ekonomi pada akhir zaman (menjelang Kedatangan Messiah)pada kitab Wahyu 6;6; 'Tetapi janganlah rusakkan minyak dan anggur itu." ... sedinar dan tiga takar jelai sedinar, tetapi jangan engkau merusak minyak zaitun dan air anggur itu.".

Pemahaman kami tentang ayat itu adalah bahwa mencari makanan dan minuman begitu susah menjelang akhir zaman. Tapi tetap masih dijaga agar umat-Nya tidak kelaparan sampai Messiah datang menjemput mempelai-Nya. Mempelai disini artinya umat yang percaya dan setia sampai akhir.

Menjadi renungan bagi pembaca EOWI (barangkali berbeda dengan prediksi oleh pak IS),
" Dalam kondisi ekonomi jatuh dan terjadi chaos dimana-mana, apakah uang cash baik itu dollar, rupiah, surat utang, obligasi masih bernilai atau dicari-cari orang?
Apakah batangan emas bisa dimakan saat orang sudah / tidak menemukan makanan?"

Terus terang saya tidak bisa kasih saran karena keterbatasan pemahaman saya, yang bisa saya sarankan adalah Mendekat kepada hadirat Tuhan dan BERTOBAT.

Secara jasmani, pesan yang dapat saya pesankan adalah:
Jika masa susah (Great Tribulation) itu harus terjadi sebelum Messiah datang, mungkin saran yang paling relevan adalah Persiapjan GABAH.
Pengertian gabah disini adalah stok makanan dan perlengkapan yang Anda perlukan sembari melihat keadaan di sekitar. Tapi kita tidak tahu sampai kapan stok persediaan Anda cukup.

Yang hendak saya sampaikan adala pesan secara rohani.
Bagaimana hubungan kita kepada Tuhan pribadi lepas pribadi.
Bagi pemahaman kami, setelah materai ke-6 dibuka, akan terjadi gempa bumi dasyat, meteor akan jatuh ke bumi dan matahari menjadi gelap, bulan tidak bersinar lalu tampak KEMULIAAN TUHAN YESUS KRISTUS di awan-awan untuk menjemput umat percaya.

Perlu Anda ketahui, saya tidak menghimbau pembaca di blog ini menjadi agama tertentu...

Sya hanya berpesan agar Anda mencari siapa Tuhan yang sebenarnya.
Jika Anda mencari Tuhan dan merindukan DIA dengan sepenuh hati, maka DIA yang maha pengasih kepada orang-orang yang mencari DIA akan menjamah dan memperlihatkan diri-Nya kepada Anda.

Terpujilah nama Tuhan.

Salam,
Hamba-Nya

Anonymous said...

Tertuju kepada @jangan mendahului KuasaNya:

Orang dengan pola berpikir seperti Anda cukup banyak saya temukan, dan seolah-olah mereka mengganggap kami tidak perlu tanda, karna cukup dengan rajin ke gereja, berdoa, persepulan, dan bla..bla...bla... akan masuk sorga.

Puji Tuhan jika hal demikian benar dan Anda tidak berbohong.

Perlu saya luruskan terlebih dahulu saya dan mungkin rekan-rekan yang lain tidak pernah berkata sebagai seorang Nabi atau peramal dan dukun untuk meramal dan menerka-nerka sesuka hati kami.

Pemahaman harus memiliki landasan Firman Tuhan di Alkitab.

Kami hanya rindu dan menyelidiki tanda-tanda yang Yesus sendiri pesankan kepada murid-2Nya dan kepada umat-Nya menjelang akhir zaman ini termasuk Anda dan saya agar bijaksana menilai zaman.

Jika memang Tuhan tidak membolehkan umat-Nya memahami dan menyelidiki kapan saat itu tina (Hari Kedatangan Messiah), kenapa Yesus sendiri memberitahukan lewat penglihatan Rasul Yohanes di kitab Wahyu 2000-an tahun yang lalu.

Kenapa?

Kalau memang umat-Nya tidak perlu memberikan perhatian kepada tanda-tanda zaman, maka semuanya akan kelihatan baik-baik saja.
Jika Anda mau meluangkan waktu membaca Alkitab di PB, banyak sekali tanda-tanda yang Yesus jelaskan menjelang kesudahan dunia = Kedatangan Yesus ke-dua kali kepada Murid-2Nya saat mereka bertanya kapan itu terjadi dan apa tandanya.

Perhatikan ini:
Tuhan memberitahukan tanda itu agar umat-Nya melek dan berbalik kepada Tuhan sebelum waktunyua terlambat, karena setelah kedatangan Tuhan ('Rapture') terjadi, 7 CAWAN MURKA TUHAN akan dicurahkan kepada dunia ini.

Ilustrasinya dengan kejadian yang mirip tercatat di Alkitab sbb:
- Tuhan terlebih memberitahu Nabi Nuh sebelum air bah terjadi. Tuhan menghakimi dunia
- Tuhan memberi tahu Abraham dan Lot meninggalkan sodom dan gomora sebelum badai meteor (hujan belerang terjadi)

berita terbaru di tahun 2004 silam (coba Anda cari sendiri di Internet)
- Tuhan menyelamatkan umat-Nya yang diusir karena tidak boleh kebaktian malam Natal di kota dan mereka harus pergi ke bukit, dan Tuhan berbicara dan berpesan kepada seorang hamba-Nya yaitu istri pendeta agar seluruh umat/ jemaat meninggaljan kota naik ke bukit karena Tuhan akan memukul kota itu dengan amarh-Nya.
Itu sudah kita saksikan bencana Tsunami di tahun 2004.

Jadi, Tuhan yang kita sembah adlh Tuhan Maha Pengasih. Dia tidak mengharapkan kebinasaan umat percaya kepada-NyA, melainkan mereka bertobat.

==========================================

Ada ilustrasi menarik kenapa perlu diberikan tanda sebagai petunjuk agar ada persiapan: Alam semesta ini diciptakan dengan sempurna dan terarur

1. Kita perlu tanda rambu-rambu lalu lintas, agar kita tidak tersesat dan celaka
2. Kita perlu diberi tanda haus dan lapar, agar tubuh kita tidak rusak dan binasa
3. Kita diberi tanda matahari sebagai waktu agar kita tahu kapan kerja dan kapan harus beristirahat tidur

4. tanda dan waktu menjelang ujian di sekolah.

Bagaimana jadinya saat kita masih duduk di sekolah, ujian kenaikkan kelas tidak diberitahukan kapan waktunya, UAN, UMPT dll.

Kenapa perlu diberi tahu waktunya?
Agar peserta (yang berkepentingan/ merindukan) mempersiapkan diri dengan baik, sehingga ketika waktu ujian tiba mereka bisa menyelesaikan dengan baik sehingga mendapat nilai yang bagus dan akhirnya LULUS dan mendapatkan apa yang seseorang cita-citakan.

Ketika Anda diberitahukan waktu ujiannya kapan, saya yakin Anda tidak mungkin begadang malamnya, dan Anda akan benar-benar memberikan perhartian persiapan utk ujian tersebut.
Itu ilustrasi dlm kehidupan sehari-hari.


Apalagi, waktu MURKA TUHAN AKAN DATANG PADA DUNIA, saya yakin bahwa DIA AKAN MEMBERITAHKANNYA BAIK:
- LEWAT FIRMAN YANG TERTULIS DAN DINUBUATAKAN DI ALKITAB
- LEWAT PENGLIHATAN DAN MIMPI-MIMPI LEWAT HAMBA-HAMBANYA
- PEMAHAMAN ORANG-ORANG BIJAKSANA YANG DIPAKAI TUHAN UNTUK MENILAI ZAMAN
- PEMAHAMAN TENTANG DERU PERANG, EKONOMI DAN ILMU ASTRONOMI.


Demikian,

Salam

jangan mendahului KuasaNya said...

@anonymous
semua ayat yang sudah tertulis akan terjadi, tapi apakah kita harus memikirkan itu dan cemas jika sudah menjalani perintahNya ? Point dari saya adalah cukup menjalani 10 perintah Allah. Tidak perlu kita hubung2kan dengan kejadian yang memang akan terjadi dengan sendirinya. yang sudah berlalu biarlah, yang sedang terjadi terjadilah, yang akan terjadi baiklah. so simple

jangan mendahului KuasaNya said...

@anonymous
Tentang perang sudah terjadi dari abad berapa? zaman kuno perang antar kerajaan sampai zaman modern 2 kali terjadi perang dunia... belum lagi "neraka yang terjadi di palestina hampir setiap hari" belum lagi perang kecil di dalam keluarga, antar kampung, antar sara bla bla bla ... krisis ekonomi kelaparan sudah terjadi dari dulu di negara etiopia, krismon tahun 1929 1998 2000 2008 next? kalau memang tanda itu sudah genap kenapa gak kiamat2 juga? berarti ada pemahaman yang salah pada pemahaman anda dkk, siklus ekonomi itu seperti roda dan selalu berulang terus...

pertanyaannya jika nanti anda dkk tidak di rapture dan ditinggalkan dibumi ini, apakah anda dkk akan menghujatNya ? waktu yang akan berbicara nanti... jika saat terjadi kiamat seorang pak haji yg soleh taat beribadah sedang tahajud dan digedung sebelah nasrani taat sedang lipat tangan dan gedung sebelahnya lagi seorang buddhist suci sedang bakar hio memohon keselamatan dunia akhirat kepada Tuhan mereka masing2 dan mereka tidak dirapture, apakah itu artinya amal ibadah mereka tidak diterima dan tidak masuk surga? yang hanya rapture saja yang masuk surga? sebab setau saya sedikit sekali yang bisa masuk surga... jika ingin benar2 jadi pengikut yesus sejati, sudahkah anda dkk menjual semua apa yang anda miliki? sehingga tersisa pakaian yang menempel di tubuh kalian.

pemahaman anda dkk tentang kiamat dan tanda2nya sudah banyak saya temui, pemahaman sebuah agama saja bisa terpecah antara katholik roma dengan marxisme, antara suni dengan syiah, antara ahmadiyah dengan muhhamadiyah dan aliran2 kepercayaan yang lain. semua beda pemahaman, tapi disuatu tempat mereka damai tentram hidup berdampingan tanpa memberikan / menceritakan pemahaman mereka masing2, karena soal pemahaman mereka sudah masing2 alias toleransi. semua agama mengajarkan kebenaran, setiap otak manusia unik dengan pemahaman masing2...

soal rambu lalu lintas, soal waktu ujian siang dan malam dll itu memang dibuat untuk kebaikan bersama, tapi apakah pemahaman anda dkk bisa diterima baik bersama sama ? yang ada malah jadi ribut antar sesama, karena siapa? ya karena anda dkk yang mengawali pernyataan pemahaman anda...

lalu anda dkk pasti bilang, ini resiko seorang gembala dan dunia akan membenci tugas anda dkk sebagai pewarta injil...intinya harus siap mati dijalanNya, kalau anda dkk pewarta injil siap mati, kalau begitu saya sarankan anda dkk coba memberikan pemahaman anda di israel, atau yang lebih ekstrim di wilayah kekuasaan isis biar pada tobat gak bunuh2in orang... disini sudah damai dengan pemahaman masing2 ... semoga anda dkk mengerti maksud saya ...

Andri Liauw said...

Setuju dengan @jangan mendahului kuasanya, bahas agama sambil mempertontonkan seolah2 hanya agama kita yg paling benar, secara tidak langsung menunjukan kalau agama orang lain salah mutlak....hanya akan menghasilkan debat kusir.
Di dunia kita hidup dalam kebenaran2 relatif, yg bisa benar keputusan kita saat ini dan bisa juga keputusan/pemikiran kita salah bila dihadapkan dengan situasi yg berbeda.

Lagipula sekedar mengingatkan disini dalam blog ini kita membahas ekonomi orang waras dan investasi, bukan "ekonomi berdasar pada pemikiran delusional dan mengesampingkan investasi". Sebagai pembaca blog ini, saya merasa alangkah baiknya bila bahasan kita bisa menyajikan data yg bisa diterima 'pemikiran umum', bukan hanya pemikiran pemahaman agama yg bahkan dalam kalangan agama tsb saja masih dipertentangkan.

Salam absurd

Anonymous said...

Cadangan Devisa Indonesia naik $5,7 miliar di Desember lalu menjadi $105,9 miliar. Wah, hebaaaatttttt euy. (hasil ngutang ?)

Imam Semar said...

????????

Nggak salah beritanya. Tambah 5% dalam waktu 1 bulan itu hebat banget deh.

Imam Semar said...

Kontan

JAKARTA. Kebijakan Bank Sentral China atawa People's Bank of China (PBOC) yang kembali mendevaluasi atau melemahkan mata uang yuan membuat Bank Indonesia ketar-ketir.

Sebab kebijakan itu akan berimbas ke pasar domestik melalui pelemahan rupiah dan penurunan ekspor.

Nilai tukar rupiah terhadap dollar AS, berdasarkan kurs tengah BI kemarin (7/1), turun 0,5% ke level Rp 13.946.

BI berjanji menjaga stabilitas rupiah.

Salah satu amunisi BI untuk meredam gejolak rupiah, kata Juda Agung, Direktur Eksekutif Departemen Ekonomi dan Kebijakan Moneter BI, adalah memperkuat cadangan devisa.

Persoalannya beredar kabar, cadangan devisa Indonesia kini cuma US$ 97 miliar.

"Tunggu besok (hari ini)," kata Juda, kemarin.

Anonymous said...

Wow cadev RI per 31 Desember 2015 menjadi US$ 105,931 milliar

Anonymous said...

http://finance.detik.com/read/2016/01/08/153257/3113929/5/cadangan-devisa-ri-naik-jadi-us--1059-miliar-di-akhir-2015

Jakarta -Posisi cadangan devisa Indonesia akhir Desember 2015 tercatat US$ 105,9 miliar. Naik signifikan dari posisi akhir November 2015 yang sebesar US$ 100,2 miliar.

Demikian disampaikan Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi Bank Indonesia (BI), Tirta Segara, dalam keterangan resminya, Jumat (8/1/2015).

"Peningkatan cadangan devisa tersebut berasal dari penarikan pinjaman luar negeri pemerintah, penerimaan hasil ekspor migas, dan penerbitan global bonds Pemerintah



oh, ternyata dari pinjeman, jual gas ama ngutang global bond.......

Anonymous said...

Om IS or whoever.. devaluasi Yuan apa taktik (gertakan) China biar investor gak kabur dari market ya gak sih

Anonymous said...

Ga usa bertele2 nunggu tanda2 akhir jaman buat bersiap2, semua orang pasti mati jd ga perlu nunggu kiamat dunia baru bingung bertobat, kiamat hidupmu bisa saja 1 jam lagi memdadak dijemput malaikat, atau besok atau lusa..jd besriap2lah trus karena kita semua pasti mati,jd waktu mendadak dipanggil kita siap selalu, bukan krn mau akhir jaman bla bla bla...banyak, melesetnya, bnyk omong kosongnya, bnyk sesatnya.

Satu hal yg perlu kita pahami bersama agama urusan pribadi dengan tuhan, agamamu ibarat pakaian dalammu, semakin km pertontonkan dan mengumbarnya, km hanya mempermalukan dirimu sendiri dan membuat risih orang lain.

Ryan Orlando Rondonuwu said...

God is Love, Love God and Love each other. Mengemukakan atau berbeda pendapat boleh tapi jangan sampai kehilangan kasih sesama yah, hihi :D. Jangan menghakimi,tetap saling mendoakan dan saling mengasihi. God Bless Us :).

Anonymous said...

devaluasi RMB biar ekspor-nya ga mahal

kan RMB di-peg ke USD, sedangkan nilai USD lagi tinggi belakangan

kenken said...

So then.., Mr IS, what should we do for the next under Indonesia economic current situation, do we have to keep USD cash in pocket or sell it to IDR ?? Is it possible that USD exchange will be back to IDR 15000, in nearest days?

Anonymous said...

Tertuju kepada Sdr @Ryan Orlando Rondonuwu said...

Terima kasih, Anda mau dengan rendah hati untuk saling menguatkan.

Terus terang, saya dari dulu tidak percaya dengan ramalan tentang akhir zaman.
Dan memang sudah banyak orang mencoba menerka-nerka dan tidak sedikit ramalahn itu tidak memiliki dasar Firman Tuhan dari Alkitab dan pemahaman yang salah.
Diantaranya;
- ramalan kiamat memasuki tahun milinium 2000
- ramalan kiamat merujuk pd kalender suku maya tahun 2012
- ramalan kiamat dari kalangan aliran-aliran cenderung menyesatkan, dan biasanya datang dari suatu doktrin atau aliran tertentu.


Mungkin Anda berpikir, ketika saya berkata tahun 2016 ini adalah tahun penggenapan Alkitab tentang akhir zaman, lalu saya dianggap tukang ramal? dan mendahului kuasa-Nya.
Saya berkata demikian bukan tanpa dasar dan asal tebak-tebakan.

saya tidak bisa meramal dan saya juga tidak tahu kapan waktuNya Yesus datang...
Kami memahami masanya yang sudah dekat sekali dari apa yang Tuhan pesankan atau nubuatkan lewat Firman di Alkitab. Memang pemahaman kami terbatas, justru dalam keterbatasan manusia, maka Tuhan sendiri menyingkapkan dan menyempurnakan nubuatan tersebut lewat hamba-hambaNya.

Nah, akhir-akhir ini, saya mencoba mempelajari dan mengumpulkan informasi dari berbagai sumber (bukan dari satu doktrin atau aliran tertentu saja), namun pesan Kedatangan Tuhan Yesus atau Messiah begitu santer terdengar dan bahkan suara terompet sangkakala terdengar di berbagai belahan dunia (bukan hanya satu tempat saja) walaupun banyak dari kalangan ilmuan berkata suara sangkakala itu adalah gejala alam biasa disebabkan oleh karna phenomena ini atau itu...dsb. akan tetapi tidak dapat dibuktikan secara ilmiah.

Sebenarnya Tuhan Yesus sendiri sudah memberikan titik acuan agar umat-Nya memahami tentang waktu akhir zaman atau kesudahan dunia.

Seperti kata Yesus dalam ayat Matius 24:34 ''Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya angkatan ini tidak akan berlalu, sebelum semuanya ini terjadi".

Angkatan yang dimaksud disini adalah bangsa Israel (Keturunan Yahudi asli) tidak akan binasa walaupun sejarah mencatat bangsa Yahudi sudah dibumi hanguskan mulai dari Kaisar Nero, Raja Ferdinand, Paus pada masa kekelaman Gereja, Nazi dibawah Hitler), akan tetapi bangsa ini (angkatan ini) tetap eksis dan merdeka tahun 1948.

Nah, hitungan tahun sebagai patokan sesuai perkataan Yesus di Matius 24:34 fokus setelah tahun kemerdekaan 1948, lalu dikaitkan lagi tahun Jubilee terjadi tahun 2015~2016 ini.

Berikut sumber pesan kedatangan Messiah datang dari berbagai kalangan:
- Yahudi Ortodoks
- Gereja Kharismatik
- Lewat mimpi-mimpi yang Tuhan berikan
- Lewat penglihatan (baik anak-anak dan dewasa yang mereka belum pernah dan tidak menyadari hal itu sebelumnya)
- Ilmuan astronomi
- Kejadian politik & ekonomi dan gejala bencana alam (perubahan iklim secara global)
- dan masih banyak lagi.

Apakah pesan itu terjadi atau datang secara kebetulan?

.................................. (lanjut lg)

Anonymous said...

Tertuju kepada @Jangan mendahului kuasa-Nya @Andri Liauw

INGAT:
Tuhan Yesus datang ke dunia ini untuk menyelamatkan orang berdosa agar mereka memperoleh hidup yang kekal, itu sebanya Dia rela mati untuk dosa-dosa kita.

Camkan baik-baik, tidak ada manusia yang sanggup menjalankan 10 Perintah Allah (10 Hukum Taurat) sehingga Anda yakin masuk Sorga.
Tuhan Yesus datang kedunia karena tidak ada satupun manusia sanggup melaksanakan 10 perintah Tuhan.

Jika Anda dengan percaya diri berkata demikian, sama halnya Anda seperti orang-orang Farise dan Ahli-ahli Taurat yang menganggap perbuatan baik mereka dan ibadah mereka cukup untuk masuk Sorga. Itu sebabnya Yesus sendiri ketika Dia berada di dunia ini sangat membenci orang2 demikian.

Aku datang, kata Yesus bukan kepada orang -orang baik, Aku datang kepada orang-orang yang tidak baik atau orang2 berdosa agar mereka BERTOBAT.

Orang-orang jahat disini yang dimaksud bukan hanya tertuju kepda orang yang mengaku-ngaku Nasrani, namun kepada orang di luar Nasrani Tuhan Yesus datang menjumpai dan menjamah hati mereka.

Alangkah malangnya nasib kita orang percaya, kita yang mengaku-ngaku sebagai pengikut Dia namun kita tidak ikut dalam Penyelamatan Besar itu.

"Jangan lengah, Iblis dan roh-roh jahat setiap saat menerkam sehingga Anda dan saya jatuh ke dalam dosa"

Begitu juga halnya tentang Hari Kedatangan-Nya yang kedua kali, Tuhan memiliki kerinduan (bagi yang mau mendengar) agar Anda dan saya yang percaya atau yang belum percaya supaya BERTOBAT sehingga Anda masuk dalam Kerajaan-Nya yang Kekal.

Jika Tuhan datang tanpa peringatan, banyak dianatara orang Nasrani hidup dalam kenikmatan duniawi dan tidak menyadari dan bahkan lupa bahwa kehidupan yang kekal ada di Sorga.

Pesan Kedatangan ini bukan sekedar Tuhan datang lalu kemudian yang ikut terangkat iya ikut saja, bagi yang tertinggal iya tertinggal saja.

Tidak demikian, Tuhan memberikan peringatan dengan berbagai cara agar Anda dan saya BERTOBAT selagi masih ada waktu yang begitu singkat.

Karena, setelah Kedatangan-Nya, DIA akan mencurahkan MURKA YANG MENYALA-NYALA bagi dunia ini bagi yang tidak terangkat akan mengalami tanpa terkecuali.

Pesan ini bukan bermaksud menakut-nakuti, ini sudah tertulisa dalam Firman Tuhan.
Firman Tuhan akan digenapi...


Shalom,
Terima kasih.


Andri Liauw said...

@atas
Ya sudah kalo anda yakin 2016 akan jadi tahun kedatangan or apalah namanya.... bukankah sebaiknya anda baca ulang Mark 10 : 21

Setelah anda resapi yg tersirat dan tersurat...dan anda ingin melelang harta anda, yg sekiranya under value bolehlah di info di blog ini....alangkah lebih baiknya bila saya diinfo terlebih dahulu :D

Jadi seandainya semua bahasan anda benar, maka anda telah berbuat sepatutnya, dan bila ternyata semua prediksi anda 'meleset' maka anda telah memberi 'kebaikan' buat saya (sesama manusia).

Shalom alaichem & salam absurd ;)

Anonymous said...

Ini blog untuk berdiskusi soal Ekonomi., bukan soal Agama...

Akhir2 ini banyak orang yang suka berbicara soal Tuhan, Kiamat, Tobat dsb dalam blog ini ... Terasa membosankan ... Kalau mau berkhotbah sebaiknya cari sarana lain yang lebih tepat... Di sini sebaiknya pembicaraan mengenai Ekonomi dan Keuangan saja , supaya lebih specific . Terima kasih.

Anonymous said...

Pak IS - mau tanya - kenapa nubuatan2 ga jelas tidak diblock ?
Kekuasaan mutlak kan ada di tangan anda ?
Agak bosan saja gitu lohh :D

jangan mendahului KuasaNya said...

Kalo anda dkk ini berpendapat yesus itu Tuhan atau bukan jika anda dkk membaca sbb :

Inilah hukum kristen yang paling utama, dan janganlah engkau mengingkarinya?
MARKUS:

12:28. Lalu seorang ahli Taurat, yang mendengar Yesus dan orang-orang Saduki bersoal jawab dan tahu, bahwa Yesus memberi jawab yang tepat kepada orang-orang itu, datang kepada-Nya dan bertanya: “Hukum manakah yang paling utama?”
12:29 Jawab Yesus: “Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.
12:30 Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu.
12:31 Dan hukum yang kedua ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Tidak ada hukum lain yang lebih utama dari pada kedua hukum ini.” 12:32 Lalu kata ahli Taurat itu kepada Yesus: “Tepat sekali, Guru, benar kata-Mu itu, bahwa Dia esa, dan bahwa tidak ada yang lain kecuali Dia.

Yesus disebut sebagai Guru dan bukan Tuhan.

Yesus bahkan membantah ketuhanannya.
MATIUS:

4:10 Maka berkatalah Yesus kepadanya: “Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!”

7:21. Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.
7:22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!”

19:16 Ada seorang datang kepada Yesus dan berkata: “Guru yang baik, perbuatan apakah yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?”
19:17 Jawab Yesus: “Mengapa engkau memanggil-Ku Guru yang baik, hanya satu yang baik, yaitu Tuhan. Tetapi jikalau engkau ingin masuk ke dalam hidup, turutilah segala perintah-Nya

Anonymous said...

Pak IS kok jadi blog ttg agama sih....ganti aja judul blog nya.

Anonymous said...

pak is gimana analisanya soal russia dan china yg aka membuat oil benchmark dng currency

mereka masing2 dan bukan dng menggunakan USD lg.

bukankah itu akan membuat USD makin worth less? krn demandnya akan berkurang sbg petrodollar

Anonymous said...

Saran saja, focus ke diskusi ekonomi, saham, keuangan dan sejenisnya, malas juga baca khotbah2 agama hihihihi

Anonymous said...

Orang yang meramal ttg hari kiamat ataupun jalan keselamatan bisa dipastikan adalah sbgian orang yg telah disesatkan alias dicuci otak.. Semangat hidup yg sudah letih, lesu, lemah, loyo tidak peduli dgn real life.

Kemungkinan tipe2 orang ini adalah pengangguran atau pensiunan dini karena perusahaannya ditutup sang 'beruang'.., punya penyakit kronis yg gak sembuh2, no life insurance, no saving, asset rumah-mobil disita/ likuidasi bank buat bayar hutang, istri kabur, anaknya jd pemakai narkoba. Mega high depression-cycle.

Namun suatu hari dia terselamatkan oleh seorang jemaat persekutuan. Berjalannya waktu .. dia masuk ke persekutuan tsb dan 'kenyang' dgn doktrin jalan keselamatan yg diajarkan.

Dan jadilah blog EOWI ini sbg salah satu media untuk dia 'b3raki'.

Anonymous said...

Dear All,

Saya hanya punya kerinduan untuk mengingatkan dan tidak bermaksud
agar Anda berhenti bekerja/ beraktivitas.

Pesan Nubuatan utk melengkapi prediksi ("nubuatan")yang sudah dijelaskan oleh pak Imam Semar secara detai, saya hanya melengkapi dari Nubuatan Alkitab.

Apa yang Beliau tulis tentang KETERPURUKAN EKONOMI GLOBAL itu benar sekali, karena Tuhan pasti marah dengan cara manusia dalam menjalankan bisnis yang seharusnya dilakukan dengan jerih - payah (berkeringat) namun saat ini digantikan dengan cara BERHUTANG dan lebih parah ada upaya manipulasi asset.

Dunia finansial global saat ini sesang diperbudak oleh "elite" oleh karna utang yang sudah menumpuk dan mustahil bisa dibayar. Hampir semua negara di dunia telah berhutang.

Fakta yang sebenarnya: Jika semua orang mengharapkan uang cash ditarik dari bank, bank tidak punya kecukupan uang cash. Karna uang sudah dibungakan berkali-kali lipat dan tidak sesuai lagi dengan nilai yang sebenarnya.


Ada pesan atas kejatuhan ekonomi dunia ini, Tuhan hendak mengingatkan bahwa Dia telah berpesan, " Jangan engkau mengumpulkan harta di bumi, karena pencuri akan membongkarnya"

Tetaplah bekerja sebagaimana biasanya, tapi bekerja atau berbisnislah dengan cara yang baik dan lurus, jangan sekali-sekali merugikan orang lain.
Jika kita bekerja menjadi berkat buat sesama itu juga dikehendaki oleh Tuhan.

INGAT:
Jika Anda mendengar ada orang berkata bahwa Tuhan sudah dekat, maka tidak perlu berkerja lagi, dan jual semua harta benda mu. Saya yakin itu pasti bukan pesan dari Tuhan. Itu pesan menyesatkan.

Tuhan tidak pernah berpesan mendekati akhir zaman, maka manusia tidak perlu bekerja.

Jika aktivitas bisnis berhenti, dunia akan chaos.

Sampai saat tulisan inmi saya buat, saya masih bekerja sebagaimana biasanya.


Salam,
Hamba-Nya


Sang Penanya said...

kasian yah yg ceramah... bukannya dpt tambahan jamaah malah tambah musuh.
setuju aja sih sama yg diatas saya... org2 termarjinalkan biasanya.

Anonymous said...

Kejar trafic biar rame, contentnya kurang diperhatikan, jadinya ajang bicara suka2 gue hahha

Anonymous said...

@ jangan mendahului kuasanya

7:21. Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.

artinya ada di :

yoh 6 : 40 sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman.

19:16 Ada seorang datang kepada Yesus dan berkata: “Guru yang baik, perbuatan apakah yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?”
19:17 Jawab Yesus: “Mengapa engkau memanggil-Ku Guru yang baik, hanya satu yang baik, yaitu Tuhan. Tetapi jikalau engkau ingin masuk ke dalam hidup, turutilah segala perintah-Nya

orang yang datang kepada Yesus menyebut Yesus guru yang baik karena dia menganggap Yesus baik tapi tidak mengakui bahwa Yesus adalah Tuhan. di ayat selanjutnya Yesus menegaskan bahwa standar baik absolut hanya Tuhan jadi dengan kata lain Yesus menegaskan bahwa dia Tuhan. kalimat selanjutnya mempertegas lagi Yoh 6:40.

banyak orang menyebut Yesus guru, nabi atau orang baik tetapi Yesus selalu menegaskan bahwa DiriNya Tuhan. orang kristen tidak masuk surga karena perbuatan baik tetapi karena menerima Yesus. sebab selamanya kekudusan tidak bisa bersatu dengan keberdosaan perlu ada katalisator dan katalisator itu adalah salib. pada peristiwa penyaliban dosa dibayar lunas sehingga setiap orang bisa menerima Yesus berdasarkan kehendak bebas untuk masuk surga, sebelum peristiwa penyaliban tidak ada pilihan selain neraka karena upah dosa adalah maut.

kita tidak menyembah Tuhan yang sama, muslim memyembah Tuhan yang esa, kristen menyembah Tuhan Tritunggal, hindu dan budha menyembah dewa dewi, ateis menyembah diri sendiri atau kekosongan. setiap orang pasti menyembah sesuatu dalam hidupnya tapi apakah yang disembah itu adalah kebenaran? kebenaran selalu bersifat absolut tidak relatif karena tidak mungkin benar menjadi setengah/sebagian/kira-kira benar. hal ini mengacu pada hukum kontradiksi yaitu sesuatu tidak mungkin menjadi benar dan salah pada saat yang sama dengan maksud yang sama. apakah semua agama benar ataukah semua agama salah? ini semua bisa diselidiki dengan hukum logika karena akal sehat adalah anugerah yang harus dinikmati.

Anonymous said...

Kemana saja bung IS ??

Apakah awal buat blog ini tujuan nya sharing ekonomi, sejarah, dll atau tempat komentator bernubuat?

Kami merindukan tulisan2 bung IS yg berbau ekonomi..
Bukan nubuat atau komentar berbau SARA.

Terima kasih.
Salam super

Aretha said...


Sebaiknya blog ini di isi oleh orang2 waras saja... yang lagi sterss janganlah menulis di sini, apapun agama anda , mau sok kristen, mau sok islam terserah...

Menjadi orang baik tak perlu menonjol kan agama., yang penting jaga kelakuan dan jangan mengganggu orang lain...

Marilah menambah ilmu ( ekonomi ) dengan berdiskusi yang berkenaan dengan ekonomi di blog yang menarik ini ..... Berminat diskusi soal agama? Mbok ya jangan di sini tho mas ....

Terima kasih.

Anonymous said...

kebenaran selalu bersifat absolut tidak relatif

pertanyaan :
sebuah bola jatuh ke bawah akan kelihatan membesar atau mengecil?
jawabannya relatif dari mana posisi anda melihatnya,org lihat dr atas = mengecil,orang lihat dr bawah membesar
pada kasus ini apakah hanya salah satunya saja yang benar dan apakah kebenaran bersifat absolut?

Anonymous said...

pertanyaan :
sebuah bola jatuh ke bawah akan kelihatan membesar atau mengecil?
jawabannya relatif dari mana posisi anda melihatnya,org lihat dr atas = mengecil,orang lihat dr bawah membesar
pada kasus ini apakah hanya salah satunya saja yang benar dan apakah kebenaran bersifat absolut?

posisi orang yang melihat sudah berbeda yang satu melihat dari bawah dan yang satu melihat dari atas. tentukan dulu satu titik acunya misalnya sama-sama melihat dari bawah maka jawaban yang dihasilkan oleh dua orang untuk bola yang sama tidak mungkin yang satu mengatakan kecil dan yang lain mengatakan besar. kebenaran selalu bersifat absolut, kalau bersifat relatif maka tidak benar.

hukum kontradiksi diakui atau tidak diakui ternyata selalu kita aplikasikan dalam keseharian contoh :
1.seorang pasangan suami istri ditanya pada saat yang bersamaan, apakah anda mengandung? apakah istri anda mengandung?
jawaban suami iya, jawaban istri tidak. akal sehat kita mengatakan pasti hanya ada satu jawaban yang benar tidak mungkin semua benar atau ada kemungkinan lain yaitu istri belum memberitahu suami kalau keguguran atau apa.
2. ketika menyeberang jalan kita menengok kiri kanan kenapa karena pada saat yang bersamaan tidak mungkin kita dan kendaraan sama-sama bergerak. pilihannya antara kendaraan bergerak lebih dulu atau kita bergerak lebih dulu.