___________________________________________________________________________________________________________________________________________________
Doa pagi dan sore

Ya Allah......, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari bingung dan sedih. Aku berlindung kepada Engkau dari lemah dan malas. Aku berlindung kepada Engkau dari pengecut dan kikir. Dan aku berlindung kepada Engkau dari tekanan hutang, pajak, pembuat UU pajak dan kesewenang-wenangan manusia.

Ya Allah......ampunilah aku, ibu bapakku, orang yang masuk ke rumahku dengan beriman dan semua orang yang beriman laki-laki dan perempuan. Dan janganlah Engkau tambahkan bagi orang-orang yang zalim dan para penarik pajak serta pembuat UU pajak selain kebinasaan".

Amiiiiin
_______________________________________________________________________________________________________________________________________________

Tuesday, May 3, 2011

Kisah Hidup Osama Bin Laden

Osama bin Laden, orang yang paling dicari oleh Amerika Serikat telah tewas dalam suatu penyergapan di Islamabad. Tempat “kediaman” Osama ternyata sebuah kompleks rumah besar (tidak mewah) Abbottabad yang letaknya hanya 3 km dari Akademi Militer yang paling bergengsi di Pakistan. Ibaratnya sama dengan AKABRI untuk Indonesia atau West Point untuk Amerika Serikat. Tentu saja hal ini menimbulkan banyak pertanyaan. Pakistan mempunyai komitmen untuk membantu US dalam memberantas terorisme dan menerima dana sebesar US$ 3 milyar, ternyata orang yang dicari paling Amerika Serikat berada 3 km dari symbol militer Pakistan. Apalagi kompleks rumah besar yang bernilai jutaan dollar ini baru dibangun tahun 2005. Sulit untuk dimengerti bagaimana kompleks sebesar itu bisa lolos dari pengamatan badan intelegen.Bahkan, menurut berita, serangan helikopter US ke kompleks Osama tidak dikoordinasikan dengan pihak Pakistan.


Tempat tinggal Osama yang terakhir

Osama mungkin sudah lama tinggal disana dan pemperoleh perlindungan dari masyarakat sekitarnya. Dari sejarahnya, awal keberadaan Osama di wilayah Afganistan-Pakistan adalah karena mengemban misi kemanusiaan, membagikan bantuan kepada para pengungsi dan korban aggresi Uni Soviet di Afganistan. Dengan uangnya yang melimpah, ia mendapat hati dari rakyat di wilayah konflik Afganistan dan Pakistan. Ia mendirikan tempat-tempat pendidikan (madrasah) yang gratis, mendirikan tempat-tempat perawatan/pengobatan. Kemudian secara bertahap perannya berubah menjadi pejuang Mujahidin, mungkin karena dengan jalan kemanusiaan saja, persoalan tidak pernah akan selesai. Uni Soviet harus diusir. Video berikut ini menceritakan kisah awal dari Osama bin Laden.


Entah bagaimana dan apa yang menyebabkan Osama kemudian menjadi musuh Amerika Serikat, tidak ada yang tahu mengenai penyebabnya secara pasti. Tiba-tiba saja terjadi serangan World Trade Center di Amerika dan nama Osama bin Laden dengan al Qaedanya menjadi populer. Apakah serangan World Trade Center merupakan permainan Amerika Serikat untuk mempunyai musuh bersama, dan fokus rakyat Amerika mengarah kepada musuh bersama itu. Sejak penyerangan World Trade Center, al Qaeda muncul di banyak negara, termasuk Indonesia. Dan beberapa penyerangan terhadap simbol-simbol arogansi Anglo-Saxon Amerika Serikat yang terjadi sebelumnya dan sesudahnya selalu dikaitkan dengan al Qaeda.

Tayangan video berikut ini merupakan versi yang bisa diterima kalangan resmi. Saya selalu skeptis dengan versi resmi. Tayangan sebelumnya yang dibuat oleh National Geography mempunyai nada yang lebih netral. Seperti kata Napoleon: “Sejarah adalah paket kebohongan yang disepakati benar.” Mungkin juga definisi ini berlaku bagi kisah Osama bin Laden berikut ini.

Catatan: pada beberapa video berikut ini, anda akan diminta untuk mendaftar, karena berisi tayangan kekejaman.











Disclaimer:
Ekonomi (dan investasi) bukan sains dan tidak pernah dibuktikan secara eksperimen; tulisan ini dimaksudkan sebagai hiburan dan bukan sebagai anjuran berinvestasi oleh sebab itu penulis tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang diakibatkan karena mengikuti informasi dari tulisan ini. Akan tetapi jika anda beruntung karena penggunaan informasi di tulisan ini, EOWI dengan suka hati kalau anda mentraktir EOWI makan-makan.

3 comments:

Anonymous said...

Saya sih tidak jago dalam photoshop akan tetapi melihat gambar Osama Bin Laden yang tewas tertembak di bagian kepala yang banyak di rilis media, agaknya perlu banyak hal yang perlu dikritisi. Pertama, batas janggut dengan badan terlalu blur, kedua, gambar telinga dengan background justru lebih fokus background, ketiga, warna badan dengan warna kulit kepala tidak serona, keempat, orang mati semestinya mulutnya bebas, tidak malah menyeringai yang berarti ada beberapa otot yang aktif.. Selain itu ada berita yang janggal bahwa mayat Osama dibuang ke laut, dan itu terjadi dalam tempo yang sangat singkat. Apa artinya??? Ya anda bisa menduga sendiri, yang jelas, menurut saya stretching pemberitaan media bukan pada "meninggalnya Osama" tapi "meninggalnya Osama oleh Amerika..." Ini berarti ada semacam high expectation di tengah keterpurukan ekonomi Amrik dan menjelang pilpres mendatang. Bisa jadi Osama masih hidup atau mungkin memang sudah meninggal karena sakit seperti diberitakan beberapa media. Akan tetapi saat ini jelas Amrik (Obama) memperoleh momen tepat untuk memperbaiki citranya karena "telah berhasil membunuh teroris kelas wahid" ... untuk kebenarannya hanya Allah yang tahu.

Anonymous said...

Salah satu cara mengenyahkan terorisme (teroris yang tidak meminta uang tebusan) adalah dengan menarik semua pasukan amrik-ingris dari semua negara... insyaAlloh amrik dll tak akan diserang teroris

ronym said...

Kematian osama, menarik dari sisi tanggal 1 MEI 2011, menarik untuk ditelusuri. Alias mengapa mesti 1 Mei / May Day dan jam 11 malam pula ( orang2 pasti sudah mau tidur ). Penjelasn di bawah mungkin bisa sedikit menjawab
...
http://vigilantcitizen.com/vigilantreport/binladen-mayfirst/
...
Fakta yang kedua yang bahkan lebih menarik adalah, pada situs FBI resmi, disebutkan tidak adanya keterkaitan osama dengan kejadian 9/11, silahkan cek sendiri di...
http://www.fbi.gov/wanted/wanted_terrorists/usama-bin-laden
...
aneh bukan ?
Kalau sudah begitu, mengapa dalam berita di luar dan dalam negeri osama dikaitkan dengan kejadian 9/11 ?
terlihat kontradiksi bukan ?
disamping itu ada banyak penjelasan dari para ahli, saksi mata dan regu PMK yang mengalami sendiri kejadian 9/11...
sehingga mereka menyimpulkan ada banyak fakta yang ganjil seputar 9/11, baik dari segi runtuhnya gedung wtc yang free fall
( mirip runtuhnya gedung yang sengaja diruntuhkan... jatuh kebawah vertikal dan perfect tanpa membuat gedung sekitarnya rusak )
Dan yang lebih aneh lagi, adalah Building 7, yang bahkan tergorespun tidak, tapi kok ikutan rubuh...
aneh bukan ?
http://rememberbuilding7.org/7-facts-about-building-7/
...
Fakta yang ketiga adalah, setelah kejadian ini, diberlakukan pengetatan keamanan di USA, termasuk peringatan kunjungan warga USA ke luar negeri.
Timbul pertanyaan, untuk apa ?
...
Jawabannya tidak jauh-jauh, dan ini juga berkaitan dengan bulan Juni 2011
( he... he... kok seperti ramalan gitu ? )
Bukan-bukan... ini bukan ramalan, yang kita maksud Juni 2011 adalah periode terakhir berlakunya QE2( Quantitative Easing 2 ). Dengan QE2, the Fed membeli bond / surat utang USA.
Karena 75%nya sudah tidak dibeli lagi oleh swasta... alias US bond tidak laku.
...
Masalah berikutnya adalah sampai sekarang ( Mei 2011 ), kongres USA belum menaikkan batas kredit yang $14 Triliun. Padahal mulai Juni 2011, pemerintah USA kehabisan $ untuk membayar bond yang jatuh tempo ataupun membayar utang ( walau cuma bunganya ).
Karena kita tahu, tanpa utang baru USA tidak bisa membayar utang ( walaupun hanya bunganya sekalipun ).
...
Ibarat orang yang sudah terlilit utang, dan dinyatakan bangkrut. Jika ia tidak berutang lagi, akan terjadi default / gagal bayar).
Bisa dilihat di bawah ini

http://www.economist.com/blogs/freeexchange/2011/01/americas_debt

http://www.businessinsider.com/bank-of-americas-jeffrey-rosenberg-says-the-us-should-default-2011-4

Jelas bukan ?
Jika kematian osama hanya dijadikan pengalih isu, karena masalah internal USA sendiri sudah sedemikian parahnya.
Dan dijadikan dalih untuk memperketat keamanan, agar tidak terjadi demo seperti di Greece, Italy atau Tunisia.
( Jadi inget... kalo di USA ada 43 Juta orang yang unemployment sampai-sampai untuk makanpun, musti diberi pemerintah / food stamp )