___________________________________________________________________________________________________________________________________________________
Doa pagi dan sore

Ya Allah......, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari bingung dan sedih. Aku berlindung kepada Engkau dari lemah dan malas. Aku berlindung kepada Engkau dari pengecut dan kikir. Dan aku berlindung kepada Engkau dari tekanan hutang, pajak, pembuat UU pajak dan kesewenang-wenangan manusia.

Ya Allah......ampunilah aku, ibu bapakku, orang yang masuk ke rumahku dengan beriman dan semua orang yang beriman laki-laki dan perempuan. Dan janganlah Engkau tambahkan bagi orang-orang yang zalim dan para penarik pajak serta pembuat UU pajak selain kebinasaan".

Amiiiiin
_______________________________________________________________________________________________________________________________________________

Monday, July 7, 2014

Menurut Prabowo, Menurut Jokowi dan Menurut Kamus Essensialis EOWI



Dalam kampanye pemilu kali ini banyak slogan, janji, issue, dsb yang dilemparkan oleh kedua kubu kandidat. Bagi orang waras, ocehan mereka sudah bisa dipahami artinya. Beginilah arti dan makna yang hakiki dan tersirat itu.



Menghina Gus Dur

Menurut kubu Jokowi: Prabowo menghina Gus Dur dengan membandingkan Gus Dur dengan PM Inggris saat itu Tony Blair, Presiden AS George W Bush, dan Presiden Rusia Vladimir Putin. Dan mengatakan ketiga pemimpin asing tersebut lelaki tampan sedangkan Indonesia mempunyai seorang laki-laki buta.

Menurut kubu Prabowo:No comment.“

Menurut Kamus essensialis EOWI: Lha…DPR juga malu dan malah mempermalukan Gus Dur dengan memecatnya.Tuntut juga DPR!!!


Diberhentikan dari jabatannya

Menurut kubu Jokowi: (Prabowo) diberhentikan (atas rekomendarsi dewan kehormatan ABRI) dari jabatannya di ABRI karena melakukan kesalahan yang fatal.

Menurut kubu Prabowo:No comment.“

Menurut Kamus essensialis EOWI: Tidak hanya Prabowo, tetapi juga
  1. Gus Dur, bapak bangsa, tetua NU, diberhentikan oleh DPR. Artinya aibnya lebih besar karena yang memberhentikan adalah wakil rakyat, bukan sekedar dewan kehormatan ABRI!!!
  2. Presiden Sukarno, proklamator, pemimpin besar revolusi, bapaknya Megawati ketua PDIP, lawan Prabowo dalam Pemilu 2014, diberhentikan oleh MPRS, wakil rakyat Indonesia. Artinya aibnya jauuuuh lebih besar!!!
  3. Presiden Suharto, bapak pembangunan Indonesia, dipaksa lengser oleh rakyat. Artinya aibnya jauuuuh lebih besar!!!


Ganjelan masa lalu

Menurut kubu Jokowi: Orang yang diduga tersangkut tindak penculikan dan pembunuhan politik (jari meunjuk kea rah Prabowo) tidak layak menjadi presiden

Menurut kubu Prabowo:No comment.“

Menurut Kamus essensialis EOWI:
  1. Gus Dur dibelakang Banser yang diduga ikut membantai orang yang dianggap PKI tahun 60an. (Diakui oleh Gus Dur sendiri), tidak layak jadi presiden. Oleh sebab itu dilengserkan oleh DPR.
  2. Sukarno yang terlibat dalam pembasmian DI-TII, Permesta, yang mengorbankan banyak nyawa termasuk Kartosuwiryo teman nya (Sukarno) tidak layak menjadi presiden. Oleh sebab itu MPRS melucutinya.
  3. Presiden Suharto, bapak pembangunan Indonesia, diduga terlibat dalam penculikan pembunuhan 3 juta orang yang dianggap PKI, maka tidak layak jadi presiden, oleh sebab itu dipaksa lengser oleh rakyat.


(Jokowi) orang Cina dan non muslim

Kubu Prabowo: (Jokowi) orang Cina dan non muslim

Menurut kubu Jokowi: Siapa yang Cina dan siapa yang non muslim?

Menurut Kamus essensialis EOWI: Faham anti pancasila dan UUD45, orang Cina dan non muslim tidak boleh jadi presiden


Program Jokowi

1.   Meningkatkan profesionalisme, menaikkan gaji dan kesejahteraan PNS, TNI dan Polri secara bertahap selama lima tahun. Program renumerasi PNS akan dituntaskan di tingkat pusat dan diperluas sampai level daerah.

Arti menurut Kamus essensialis EOWI: Pajak akan bertambah untuk membayar kenaikkan ini, tetapi tidak diimbangi dengan pelayanan.


2.   Mensejahterakan desa dengan cara mengalokasikan dana desa rata-rata Rp1,4 miliar per desa dalam bentuk program bantuan khusus dan menjadikan perangkat desa jadi PNS secara bertahap.

Arti menurut Kamus essensialis EOWI: penggembungan birokrasi yang akan diimbangi dengan pajak yang akan bertambah untuk membayar penggembungan birokrasi tanpa ada perbaikan pelayanan. Kata:  “Mensejahterakan desa“ harus dibaca “Mensejahterakan perangkat desa“


3.  Meningkatkan anggaran penanggulangan kemiskinan termasuk memberi subsidi Rp1 juta per bulan untuk keluarga pra sejahtera sepanjang pertumbuhan ekonomi di atas 7%.

Arti menurut Kamus essensialis EOWI: Masih kalah dengan idenya Rob Rainer, yaitu penghasilan minimum $ 20,000 bagi setiap orang (pengangguran dan gelandangan). Duitnya darimana ya? Ini tautannya: http://news.ca.msn.com/canada/guaranteed-dollar20k-income-for-all-canadians-endorsed-by-academics


4.  Program kepemilikan tanah pertanian untuk 4,5 juta kepala keluarga. Pembangunan/perbaikan irigasi di 3 juta ha sawah. Pembangunan 25 bendungan, 1 juta ha lahan pertanian baru di luar jawa dan pendirian bank petani dan UMKM serta penguatan Bulog.

Arti menurut Kamus essensialis EOWI: 4.5 juta kepala keluarga akan perahan Bulog dan tertinggal secara ekonomi dari orang-orang yang berurbanisasi ke kota menjadi pembantu, supir, pelayan mini-market, pemulung, dsb. Dan bank petani akan bangkrut atau sebagai alat penghisap darah petani.


5.    Perbaikan 5.000 pasar tradisional dan membangun pusat pelelangan, penyimpanan dan pengolahan ikan.

Arti menurut Kamus essensialis EOWI: Usaha yang membuang-buang sumber daya kapital, 5000 pasar tradisionil hidup sesuai dengan iramanya sendiri.


6.   Menurunkan pengangguran dengan menciptakan 10 juta lapangan kerja baru selama lima tahun. Bantuan dana Rp10 juta per tahun untuk UMKM/koperasi. Mendorong, memperkuat dan mempromosikan industri kreatif dan digital sebagai salah satu upaya mempercepat laju pertumbuhan ekonomi.

Arti menurut Kamus essensialis EOWI: Ketua/wakil ketua RT dan ketua/wakil RW untuk seluruh Indonesia sudah cukup 10 juta lapangan kerja baru. Kreatif bukan? Tambah pemekaran RT dan RW kalau perlu!!!


7.   Layanan kesehatan gratis rawat inap/rawat jalan dengan Kartu Indonesia Sehat, 6.000 puskesmas dengan fasilitas rawat inap serta air bersih untuk seluruh rakyat.

Arti menurut Kamus essensialis EOWI: Tidak ada yang gratis di dunia ini. Dokter dan perawat harus ada yang bayar gajinya, dan itu rakyat pembayar pajak. Kalau ada yang gratis maka di balik itu harus ada yang bayar, plus biaya administrasinya yang rawan dikorupsi. Dan untuk air bersih……, PAM saja tidak bisa melayani Jakarta, alih-alih seluruh rakyat. Mendingan Aqua (air kemasan) dinikmati sampai kepelosok-pelosok.


8.  Membantu meningkatkan mutu pendidikan pesantren guna meningkatkan kualitas pendidikan nasional. Meningkatkan kesejahteraan guru-guru pesantren sebagai bagian komponen pendidik bangsa.

Arti menurut Kamus essensialis EOWI: Sudah ada contoh, sekolah negri. Sudah berpuluh-puluh tahun dikelola pemerintah, tidak bisa bersaing dengan sekolah swasta.


9.   Mewujudkan pendidikan seluruh warga negara termasuk anak petani, nelayan, buruh termasuk difabel dan elemen masyarakat lain melalui Kartu Indonesia Pintar.

Arti menurut Kamus essensialis EOWI: Orang bisa menyediakan kuda sebuah kolam air yang besar bahkan sebuah waduk, tetapi tidak bisa memaksa kuda untuk minum. Artinya, membuang-buang dana pembayar pajak, kalausemua warga negara dikasih fasilitas pendidikan tetapi yang serius belajarnya dan mau menjadi pintar cuma sedikit. "Menjadi pintar" perlu kemauan dan usaha.


Program Prabowo

1.  Memprioritaskan alokasi anggaran untuk pembangunan pertanian, kehutanan, perikanan dan kelautan, koperasi dan UMKM.

Arti menurut Kamus essensialis EOWI: Prabowo sudah kehabisan ide. (Lihat point #4 programnya Jokowi)


Arti menurut Kamus essensialis EOWI: Prabowo sudah kehabisan ide. (Lihat point #4 programnya Jokowi)

2.   Mendorong perbankan nasional dan lembaga keuangan lain untuk memprioritaskan penyaluran kredit bagi petani, peternak, nelayan, buruh, pegawai, industri kecil dan menengah

Arti menurut Kamus essensialis EOWI: Prabowo sudah kehabisan ide. (Lihat point #4 programnya Jokowi)


3.      Mendirikan Bank Tani dan Nelayan

Arti menurut Kamus essensialis EOWI: Prabowo sudah kehabisan ide. (Lihat point #4 programnya Jokowi)


4.      Melindungi dan memodernisasi pasar tradisional

Arti menurut Kamus essensialis EOWI: Prabowo sudah kehabisan ide. (Lihat point #4 programnya Jokowi)


5.      Melindungi dan memperjuangkan hak-hak buruh

Arti menurut Kamus essensialis EOWI: Maksudnya.....nasib buruh tidak seperti buruh pabrik kertas Kiani?


6.  Mengalokasikan APBN minimum Rp1 miliar/desa/kelurahan per tahun langsung ke desa/kelurahan dan mengimplementasikan Undang-undang Desa

Arti menurut Kamus essensialis EOWI: Prabowo sudah kehabisan ide. (Lihat point #2 programnya Jokowi)


7.      Mendirikan lembaga tabung haji

Arti menurut Kamus essensialis EOWI: Hallo......., kapan naik hajinya? Keburu mati. Antreannya sudah panjang mas!! Kalau nggak mati, nilai tabungannya akan turun banyak. Dengan tingkat inflasi riil sekarang (± 15%) setiap 4 tahun nilai uang turun 50%. Nah kalau menunggunya sampai 16 tahun......, berapa rugi akibat inflasinya?


8.   Mempercepat reformasi agraria untuk menjamin kepemilikan tanah rakyat, meningkatkan akses, dan penguasaan lahan.

Arti menurut Kamus essensialis EOWI: Prabowo sudah kehabisan ide. (Lihat point #4 programnya Jokowi)



Disclaimer: Ekonomi (dan investasi) bukan sains dan tidak pernah dibuktikan secara eksperimen; tulisan ini dimaksudkan sebagai hiburan dan bukan sebagai anjuran berinvestasi oleh sebab itu penulis tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang diakibatkan karena mengikuti informasi dari tulisan ini. Akan tetapi jika anda beruntung karena penggunaan informasi di tulisan ini, EOWI dengan suka hati kalau anda mentraktir EOWI makan-makan.

3 comments:

smid said...

hahahaha...ini yang ditunggu ulasan ala IS..masih senyum2 sendiri2 bacanya berulang2..capek sama broadcast sampah dari pendukung kedua belah pihak..

salam,

smid

Anonymous said...

Pak Is gimana dgn ahok kalau mnrt bapak?,diulas dong pak sekali sekali

Widya Okta said...

Aku Widya Okta, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapat pinjaman saya Rp900,000,000 dari SANDRAOVIALOANFIRM sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui SANDRAOVIALOANFIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak SANDRAOVIALOANFIRM. menghubungi mereka melalui email:. (Sandraovialoanfirm@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (widyaokta750@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.