___________________________________________________________________________________________________________________________________________________
Doa pagi dan sore

Ya Allah......, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari bingung dan sedih. Aku berlindung kepada Engkau dari lemah dan malas. Aku berlindung kepada Engkau dari pengecut dan kikir. Dan aku berlindung kepada Engkau dari tekanan hutang, pajak, pembuat UU pajak dan kesewenang-wenangan manusia.

Ya Allah......ampunilah aku, ibu bapakku, orang yang masuk ke rumahku dengan beriman dan semua orang yang beriman laki-laki dan perempuan. Dan janganlah Engkau tambahkan bagi orang-orang yang zalim dan para penarik pajak serta pembuat UU pajak selain kebinasaan".

Amiiiiin
_______________________________________________________________________________________________________________________________________________

Thursday, September 3, 2009

EMAS KELUAR DARI KURUNGAN SEGITIGANYA

Emas berhasil keluar dari pola trading segitiganya dengan sangat menyakinkan. Resistance berikutnya adalah sekitar $1000. Apakah emas akan terus melaju ke $1300 atau akan tertahan di $1000? Kita lihat saja nanti. Tetapi, peluangnya lebih besar ke 'melanjutkan rally ke $1300'



Klik chart untuk memperbesar





Klik chart untuk memperbesar


Disclaimer: Ekonomi (dan investasi) bukan sains dan tidak pernah dibuktikan secara eksperimen; tulisan ini dimaksudkan sebagai hiburan dan bukan sebagai anjuran berinvestasi oleh sebab itu penulis tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang diakibatkan karena mengikuti informasi dari tulisan ini. Akan tetapi jika anda beruntung karena penggunaan informasi di tulisan ini, EOWI dengan suka hati kalau anda mentraktir EOWI makan-makan.

9 comments:

Daniel said...

apakah ini pertanda USD akan jatuh Bung IS?

atau jangan-jangan emas dan USD bisa menguat bersamaan? soalnya dari chart tampaknya USD memang berpeluang menguat.

zulqarnain said...

wow, mantab!,
Sayangnya kemarin sempat ragu untuk nambah LM di kisaran 320 rb/grm, ternyata besoknya langsung lompat ke 333 rb/grm.
Pak IS...saya melihat perak masih cukup murah, jika jaman Nabi perbandingan antara uang emas dan uang perak adalah 1:12-14, sekarang perbandingannya hampir 1:60..(sayangnya perak kena pajak, tidak seperti emas)

- Bagaimana menurut anda tentang masa depan perak sendiri?
- Dan seperti kata rekan diatas..bagaimana nasib USD dan komparasinya dgn Rupiah sendiri dgn adanya gold rally ini?.
Terima kasih

Imam Semar said...

@Daniel,

Emas dan USD bisa bersama-sama menguat. Itu pernah kita bahas. Ini adalah untuk kasus flight for safety. Sedang untuk kasus deleveraging/leveraging, emas dan USD selalu berlawanan.

Imam Semar said...

@Zul,

kalau mau beli perak tanpa kena pajak, beli lewat Perthmint dan disimpan di Australia.

Daniel said...

Bung IS, ada pendapat Bapak tentang harga euro dan aussie minggu kemarin?

Setelah harga emas naik menuju $1000, dolar aussie melonjak, tetapi euro ternyata closingnya mandek di 1.42-an.

Mengapa gerakan mereka gak seragam ya?

Minggu depan kira2 euro akan mengejar aussie atau aussie yang akan jatuh kembali ya?

Thanks..

Yul said...

Pak IS,

Saya pendatang baru di blog anda dan sangat tertarik dgn ulasan2 mengenai investasi, terutamanya emas dimana saya masih zero ilmunya dan belum pernah transaksi. Saya juga blm sempat baca semua artikel2 bapk sebelumnya jadi mgkn jika ada yg sudah dibahas dan blm sempat dibaca mohon diberitahu link-nya sehubungan dgn pertanyaan saya berikut.

Untuk pemula seperti saya, dimana saya bisa melakukan jual/beli emas dan bagaimana prosesnya? Saya sementara ini tinggal di US, jadi kalau ada informasi mengenai institusi di US yg bisa saya pakai sebagai media untuk tujuan di atas, saya sangat berterima kasih sekali.

Thanks sebelumnya.

Yul

Imam Semar said...

@ Oom Yul,

Wah anda agak terlambat bermain emas. Saya sendiri mungkin akan mengurangi posisi dan pindah ke US$. Kemungkinan akan masuk all-out tahun 2012. Dan selama 2 tahun mendatang hanya sekedar trading, nibbling saja.

Anyway kalau anda mau beli emas coba beberapa situs ini:

http://goldmoney.com/index.html

http://www.kitco.com/

http://www.bullionvault.com/

Atau

Pertmint.com.au untuk sertifikat emas.

Imam Semar said...

Emas tembus $1000!!!!

Apa bisa terus?

Kalau $1035 bisa tembus maka targetnya $1300 - $1500.

Yg ngeshort akan kena short squeeze dan buru-buru melakukan short covering. Oleh sebab itu ketika lewat 1035..... naiknya bakalan cepat.

Good luck.

genie said...

Pak Is, gold mining company yang harganya undervalue bisa di beli apa?