___________________________________________________________________________________________________________________________________________________
Doa pagi dan sore

Ya Allah......, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari bingung dan sedih. Aku berlindung kepada Engkau dari lemah dan malas. Aku berlindung kepada Engkau dari pengecut dan kikir. Dan aku berlindung kepada Engkau dari tekanan hutang, pajak, pembuat UU pajak dan kesewenang-wenangan manusia.

Ya Allah......ampunilah aku, ibu bapakku, orang yang masuk ke rumahku dengan beriman dan semua orang yang beriman laki-laki dan perempuan. Dan janganlah Engkau tambahkan bagi orang-orang yang zalim dan para penarik pajak serta pembuat UU pajak selain kebinasaan".

Amiiiiin
_______________________________________________________________________________________________________________________________________________

Thursday, April 2, 2009

Kemungkinan Skanario Di hari-hari mendatang

Chart di bawah ini adalah sebuah skenario alternatif yang sangat mungkin terjadi di hari-hari mendatang.



Disclaimer: Ekonomi (dan investasi) bukan sains dan tidak pernah dibuktikan secara eksperimen; tulisan ini dimaksudkan sebagai hiburan dan bukan sebagai anjuran berinvestasi oleh sebab itu penulis tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang diakibatkan karena mengikuti informasi dari tulisan ini. Akan tetapi jika anda beruntung karena penggunaan informasi di tulisan ini, EOWI dengan suka hati kalau anda mentraktir EOWI makan-makan.

7 comments:

kiki said...

open gap up...
sy lg watch resist 840 sampai hari jumat besok, msk market kemungkinan senin

michael said...

dear pak is,

wah..apakh resistence sudah tembus??

Imam Semar said...

Market action tadi malam April 2, 2009 mwnunjukkan bahwa bull masih berkuasa. Koreksi selama beberapa membuat kondisi overbought agak berkurang dan memberi peluang untuk rally 3 hari terakhir ini.

Dari portfolio EOWI, sektor minyak masih pada fase koreksidan ini belum berubah. Kemungkinan akan berlanjut. Target support minyak ada di $45.

Sektor finansial secara keseluruhan agak kurang mengesankan rallynya. Saya akan tetap hold PNC short, dan lihat-lihat kondisi pasar nanti malam.

HOTT betul-betul hot, mungkin harus keluar dulu. Masuk lagi menjelang Mei pada saat 'sell in May and go away.

MCD short juga sedikit tembus resistencenya. Lihat-lihat nanti malam. Mungkin harus keluar.

michael said...

pak IS,

lihat angin hari ini apakah harus lepas short HOTT?

Very much thanks for the market updates..

Brgds,

Imam Semar said...

Secara keseluruhan bull masih ganas. Nampaknya ini bear market market rally yang saya tunggu. Tetapi sayangnya saya tidak mengenalinya. Kalau benar ini adalah bear market rally, maka bisa membawa S&P500 ke level 1000 dan Dow ke level 9000 - 10000.

Saya akan mencoba mencari exit point yang enak. Yang penting bisa keluar dan menunggu sampai bullini capek dan kehabisan tenaga (May?).

michael said...

pak IS,

sehubungan dengan harga emas yang turun banyak hari ini dan bear market rally minggu2 kmarin, apakah boleh untuk buka posisi call option?

thanks pak..

Imam Semar said...

@Mike,

Sebaiknya menunggu adanya signal buy. Akhir-akhir ini, bull distock market bisa bertahan lama di level overboughtnya. Mungkin bear di sektor emas/perak bisa bertahan lama di level oversoldnya.

Jadi kalau mau masuk, saya tidak akan menggunakan momentung overboght-oversold lagi. Bisa kena perangkap.

Kondisi pasar berubah.