___________________________________________________________________________________________________________________________________________________
Doa pagi dan sore

Ya Allah......, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari bingung dan sedih. Aku berlindung kepada Engkau dari lemah dan malas. Aku berlindung kepada Engkau dari pengecut dan kikir. Dan aku berlindung kepada Engkau dari tekanan hutang, pajak, pembuat UU pajak dan kesewenang-wenangan manusia.

Ya Allah......ampunilah aku, ibu bapakku, orang yang masuk ke rumahku dengan beriman dan semua orang yang beriman laki-laki dan perempuan. Dan janganlah Engkau tambahkan bagi orang-orang yang zalim dan para penarik pajak serta pembuat UU pajak selain kebinasaan".

Amiiiiin
_______________________________________________________________________________________________________________________________________________

Tuesday, July 14, 2009

Masih Down Trend

(Di update Rabu tgl 15 Juli 2009)

Sekedar Update. Market (S&P 500 masih dalam koridor down-trend dan masih bisa naik sampai 900 - 910 tanpa merubah trend yang ada (Lihat Chart di bawah).



Untuk down trend kali ini, target konservatif adalah S&P di 810an

Saat ini kondisi sudah overbought short-term (Chart di bawah). Kemungkinan akan ada koreksi nanti malam atau hari-hari mendatang.




Tetapi institusi juga semakin enggan menjual atau ambil posisi short (Chart di bawah). Dengan kata lain, institusi semakin sedikit yang bermain. Mereka nampaknya bermain wait and see.





Disclaimer: Ekonomi (dan investasi) bukan sains dan tidak pernah dibuktikan secara eksperimen; tulisan ini dimaksudkan sebagai hiburan dan bukan sebagai anjuran berinvestasi oleh sebab itu penulis tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang diakibatkan karena mengikuti informasi dari tulisan ini. Akan tetapi jika anda beruntung karena penggunaan informasi di tulisan ini, EOWI dengan suka hati kalau anda mentraktir EOWI makan-makan.

16 comments:

Roni said...

Siang ini semua index Asia naik nih Pak. Malam ini apa Dow juga akan ikut naik ya?

Mungkin tunggu 2 hari lagi baru ngeshort aja?

kiki said...

yes wait and see market lg simpang siur

kiki said...

if want to sell wait... tunggu SP tembus 900 scr signifikan

Imam Semar said...

Saya pikir formasi H&S sudah batal. Bisa dicheck kembali besok, apakah hari ini bisa ditutup dengan nilai yang menyamai R-Shoulder.

Kalau H&S batal, maka kedepan hanyalah sideways......,

Imam Semar said...

Kecuali..... S&P = 880 bisa tembus dgn menyakinkan. Kemungkinan besar institusi akan masuk melakukan short.

Aditya SuSEno said...

Sepertinya kali ini mas Imam Semar salah. IHSG menembus all time high 2009, S&P 500 yang mas Imam Semar gambar pun terjadi channel breakup malam ini.

kiki said...

there no rule in market it can be up or down... just watch 930 and 880...

Anonymous said...

Mas Imam Semar, wah, $SPX sudah tembus 932 nih.
Gimana ya ? Karena sepertinya batal bearish, apakah sudah pasti akan bullish (karena sudah tembus resistance dan sekarang jadi support) ?

Kur

Anonymous said...

iya pak kur, keliatannya kali ini ga jadi bearish. mungkin harus ganti jurus bull. apalagi didukung tahun ini tahun nya banteng.

mik

Anonymous said...

data rsi, stochastic, macd semua naik. mungkin bisa higher high nih...

tirta

Joseph said...

kacau nih, akhir-akhir ini kena stop loss terus. gmana ya bagusnya?

Imam Semar said...

S&P ditutup mendekati daily high dan Jumat ini adalah expiry date untuk option. Jadi sampai Jumat short squeeze masih berpeluang.

Aditya Suseno said...

Trade what you see, not what you think or feel!

Anonymous said...

hhaha... mau sell jelas belum bisa 880 belum tembus nah klo buy harap sabar krn konfimasi msh belum jelas apakah support 930 dpt bertahan?

kiki

Anonymous said...

sy sendiri skrg berada diluar arena and watch suport 880 900 resis 930 950

Anonymous said...

betul, market simpang siur, market analysis l***n jg simpang siur. bull/bear sih? help!!!