___________________________________________________________________________________________________________________________________________________
Doa pagi dan sore

Ya Allah......, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari bingung dan sedih. Aku berlindung kepada Engkau dari lemah dan malas. Aku berlindung kepada Engkau dari pengecut dan kikir. Dan aku berlindung kepada Engkau dari tekanan hutang, pajak, pembuat UU pajak dan kesewenang-wenangan manusia.

Ya Allah......ampunilah aku, ibu bapakku, orang yang masuk ke rumahku dengan beriman dan semua orang yang beriman laki-laki dan perempuan. Dan janganlah Engkau tambahkan bagi orang-orang yang zalim dan para penarik pajak serta pembuat UU pajak selain kebinasaan".

Amiiiiin
_______________________________________________________________________________________________________________________________________________

Friday, October 2, 2009

BEAR DATANG LAGI?

S&P 500 telah menembus keluar dari trend naiknya. Apakah ini akan terus berlangsung dan EW 3 yang brutal sudah dimulai? Kita akan lihat saja. Kemungkinan bull akan berusaha kembali ke trend semula nya. Tetapi akan gagal.




Bear....., siap-siap full power.




Disclaimer: Ekonomi (dan investasi) bukan sains dan tidak pernah dibuktikan secara eksperimen; tulisan ini dimaksudkan sebagai hiburan dan bukan sebagai anjuran berinvestasi oleh sebab itu penulis tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang diakibatkan karena mengikuti informasi dari tulisan ini. Akan tetapi jika anda beruntung karena penggunaan informasi di tulisan ini, EOWI dengan suka hati kalau anda mentraktir EOWI makan-makan.

2 comments:

yul said...

Kalau melihat trend-nya sih begitu Pak. Salah satunya dipicu oleh kabar jumlah pengangguran di US yang naik menjadi sekitar 9%. Tapi apakah benar secepat itu kalau dilihat rentang waktunya yg relatif lebih pendek? Jika memang iya, benar seperti kata IS (menurut statistik) bahwasanya bulan oktober adalah bulan yg sangat tidak bersahabat buat investor.

Analisa berikutnya ditunggu. Thanks.

Anonymous said...

Guru IS, feeling & thinkingku juga mengatakan dah pada mo shorting (bahkan mungkin cuci gudang). Tinggal timing ma momentumnya aja ney.

Di bursa lokal maksain banget (dgn naikin MEDC) hari Jum'at diplus-in padahal dah jelas2 regional, global merah. 1 poin lagi plusnya.

Menurutku biarin pasar mengalir sendiri aja. Soalnya jadi banyak investor awam jadi terpikir investasi di bursa kita aman dari penyamun. Hi hi... kalo aku sey tetap pake otak waras.

Saatnya sekarang mulai kurangi posisi dan amankan profit, finally lindungi modal.

Ima,
Komandan Kompi Kelapa Gading EOWI
(Jendralnya IS... hi hi) Peace!