___________________________________________________________________________________________________________________________________________________
Doa pagi dan sore

Ya Allah......, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari bingung dan sedih. Aku berlindung kepada Engkau dari lemah dan malas. Aku berlindung kepada Engkau dari pengecut dan kikir. Dan aku berlindung kepada Engkau dari tekanan hutang, pajak, pembuat UU pajak dan kesewenang-wenangan manusia.

Ya Allah......ampunilah aku, ibu bapakku, orang yang masuk ke rumahku dengan beriman dan semua orang yang beriman laki-laki dan perempuan. Dan janganlah Engkau tambahkan bagi orang-orang yang zalim dan para penarik pajak serta pembuat UU pajak selain kebinasaan".

Amiiiiin
_______________________________________________________________________________________________________________________________________________

Thursday, August 27, 2015

Peringatan: Brace, brace for Crash!!!

 

 Gejolak 2014 - 2020 (The Crash: Mini atau Major?)


Bayangkan anda berada di dalam pesawat terbang. Kemudian ada seorang penumpang yang memperingatkan bahwa pesawatnya sedang dalam kesulitan dan mengalami kerusakan mesin. Dipihak lain pilot dan awak pesawat tidak memberitahu apa-apa, mungkin mereka menyembunyikan persoalan ini. Reputasi perlu dijaga. Lebih baik diam-diam saja sambil mencoba memperbaiki kerusakan, dan berdoa moga-moga berhasil. Dengan demikian persoalan tidak pernah diungkap/keluar ke publik dan nama tetap terjaga. Itu adalah pemikiran orang yang lebih mementingkan citra diri dibandingkan keselamatan orang yang menjadi tanggung jawabnya.
Bayangkan bagaimana menyebalkannya penumpang yang memperingatkan terus-menerus kepada penumpang lain bahwa pesawat akan jatuh. Itulah EOWI. Menyebalkan. Tetapi......., ketika pesawat mengalami goncangan-goncangan kuat dalam waktu yang cukup lama, maka mulai banyak penumpang lain yang mendengarkan ocehan si cerewet menyebalkan itu. Dan ketika dia meneriakkan:
“Brace, brace, brace for the crash, brace for the crash!!!!!!”
Sebagian mungkin akan mengikutinya.......mm...mmm...., mungkin semuanya tergantung pada guncangan pesawat waktu itu. Kalau pesawatnya anteng-anteng saja, mungkin orang ini dianggap edan dan akan disingkirkan/diamankan oleh para awak pesawat.
Sudah 2 tahun ini EOWI memperingatkan pembacanya akan datangnya krisis dan gejolak ekonomi, sosial dan keamanan, yang disebabkan oleh kondisi krisis ekonomi.  Sebagian dari pembaca baru mungkin berpikir bahwa Ekonomi Orang Waras, masih kurang cukup waras. Tetapi dengan beberapa goncangan di bursa saham dan di mata uang rupiah membuat pembaca yang skeptis berpikir kembali. Mungkin Ekonomi Orang Waras, cukup waras, dan sebenarnya memperoleh wangsit dari Atas, serta apa yang dikatakannya merupakan nubuat.
Nubuat atau bukan tidaklah penting. Yang penting itu isinya. Sekarang EOWI meneriakkan:
“Brace, brace, brace for the crash, brace for the crash!!!!!!”
Jangan ditertawakan. Mungkin crash sudah dimulai. Jangan seperti kaum Nuh, yang mentertawakan Nuh ketika membuat bahtera di daratan kemudian menyuruh kaumnya masuk ke dalam bahteranya. Mungkin crash kali ini benar-benar terjadi.
Bagi yang mengenal anggota-anggota EOWI secara dekat, kami selalu memperingatkan bahwa harga minyak akan masuk ke level $30an per bbl. Mungkin sampai $20an. Dan ketika tulisan ini dibuat....., sudah mencapai $38an per bbl. Implikasinya akan besar terhadap ekonomi US dan ekonomi negara berbasis ekonomi komoditi.

Bursa Cina Sudah Crash

Secara teknikal, bursa Cina sudah crash. Ada 2 lower high dan yang low sudah memiliki lower low (Chart-1).  Formasi ini sudah dipastikan bahwa bear Cina sudah datang. Targetnya harus lihat Chart-2........yaitu 1500.

Chart- 1
Wow...., EOWI kejam sekali, targetnya 1500, jadi masih 1700 lagi dari 3200 ketika tulisan ini dibuat.

Chart- 2
Disebut crash karena dari 5200 ke 1500 artinya anjlok 71%. Sisanya 29% saja. Miskin deh kalau portofolio tabungan hari tua kena kejatuhan seperti ini.
Peluang untuk rebound cukup besar saat ini, lebih-lebih kalau resistance di 3100 disentuh. Tetapi mungkin bulan Oktober 2015 nanti crash akan dilanjutkan, karena Oktober adalah jinx month.

Cina Menyeret Emerging Market

Indeks saham Jakarta (IHSG) juga sudah dipastikan (kemungkinan besaaaar sekali) memasuki masa bearish, alias crash. IHSG sudah menembus koridor trend naiknya (Chart-3) dengan sangat menyakinkan. Entah crash atau masa bearish, apa bedanya bagi investor? Crash secara definisi (kalau mau didefinisikan) adalah kejatuhan yang cepat dan besar. Misalnya menguapnya 50% - 80% dari nilai asset dalam waktu 1 tahun. Kurang lebih seperti itu. Kalau anda mau bikin definisi sendiri, silahkan.

Chart- 3
 Sedangkan disebut masa secular bearish jika berlangsung cukup lama dan menyakitkan. Karena, sebagian investor sering mengira bahwa sudah saatnya masuk ke pasar lagi, tetapi......, kemudian nilai asset itu jatuh pelan-pelan. Siksaannya seperti kematian dengan hukuman picis (1000 cuts). Kulitnya disileti, mati perlahan-lahan karena luka-luka kecil yang menyiksa. Tersiksa sekali.
Kalau dilihat dari sudut Idot wave, IHSG wave C corrective biasanya akan berakhir di sekitar 1000, yaitu wave 4 pada wave utamanya. Saat ini sedang berlangsung wave A corrective. Kemudian wave B naik lagi, yang besarnya bisa ditebak-tebak kalau wave A sudah selesai. Mungkin IHSG akan rebound ke level di dekat 5000, sebelum melanjutkan wave C nya ke 1000.
Ada hal yang menarik. Bahwa pemerintah, c.q. Jokowi melakukan tindakan-tindakan pencegahan agar IHSG tidak jatuh lebih jauh lagi dengan:
  1. memerintahkan agar BUMN membeli kembali (buy-back) saham-sahamnya
  2. Melarang short-selling
  3. Investor besar (misalnya dana pensiun) tidak menjual portofolionya.
Bukankah hal yang sama terjadi dengan bursa Cina? Apa hasilnya.....? Indeks Shanghai terjun ke level 3400an, dan ketika langkah-langkah tersebut diambil, maka indeks Shanghai rebound ke level sekitar 4200. Kesempatan bagi investor yang terjepit untuk melepas portofolionya. Rebound ini hanya bertahan dalam bilangan minggu saja. Kemudian bursa Shanghai kembali pada trend crashnya.
Untuk IHSG, hal yang sama punya peluang besar terjadi. Jadi....., investor yang tidak sempat melepas portofolionya, masih ada kesempatan berikutnya. Bulan September 2015 ini kah? Waullahualam. Sayangnya bulan September adalah bulan yang secara statistik, rata-rata returnnya paling negatif. Jangan terlalu berharap bulan September ini membaik.
Seperti perintah bapak presiden Jokowi, katanya mau buy-back. Omongannya seperti lagunya Johnny Mandel, Suicide is Painless, yang dinyanyikan oleh Marily Manson. Coba dengar lagu Johnny Mandel ini (yang asli).


Kemudian yang dinyanyikan oleh Manic Street Preacher


Dan Marilyn Manson suaranya mirip dengan suara-suara dari kabinet:


Kenapa saya bilang bahwa omongan Jokowi seperti lagunya Marilyn Manson, karena omong kosong semua.
Mari kita buat hitung-hitungan: Kapitalisasi pasar ketika di puncaknya adalah sekitar US$ 420 milyar di awal tahun 2015 dan asing memegang sekitar US$250 milyar (60%). Kemudian pasar SUN, katakanlah US$350 milyar dan asing memegang US$140 milyar (40%). Sehingga total adalah US$390 milyar. Duitnya dari mana? BI Cuma punya cadangan devisa US$ 110 milyar? BUMN punya duit sebesar itu? Kalau didengarkan baik-baik, omongan Jokowi persis seperti lagunya Johnny Mandel yang dibawakan oleh Marilyn Manson...., freaky dan absurd.
Pemerintah mau membeli semua saham? Saya anjurkan anda meminjam ucapan Clint Eastwood yang melegenda dalam film Sudden Impact: Go ahead. Make my day.
Wajar doong, kalau EOWI mentargetkan level 1000 untuk IHSG. Suara EOWI tidak terlalu buruk seperti nyanyian Marilyn Manson.
Pemerintah mau melakukan bail-out IHSG, rupiah dan pasar hutang? Jawabannya jelas: Go ahead. Make my day. Saya jamin akan terjadi huru-hara. Bukan karena EOWI yang menggalang huru-hara, tetapi dampak dari prilaku tidak bijaksana pemerintah. Ketidak-bijaksanaan pemerintah. Saya akan pinjam kata-kata Clint Eastwood: you've got to ask yourself one question: 'Do I feel lucky?'... Well, do ya, punk? Go ahead. Make my day.
Di dunia ini, Tuhan akan bersama orang-orang yang saleh. Tuhan akan mewariskan dunia ini kepada orang-orang yang saleh. 

[Q 21:105] Dan sungguh telah Kami tulis didalam Zabur sesudah (Kami tulis dalam) Lauh Mahfuzh, bahwasanya bumi ini diwariskan kepada hamba-hambaKu yang saleh.

Dunia ini untuk hamba-hamba yang saleh, effektif, kalau bekerja akan berhasil-guna. Kalau mau akhirat, harus ditambah beriman. Jelas bukan?

Dalam konteks seperti sekarang ini adalah orang yang memposisikan diri pada cash. Cash is the king. Dalam konteks nabi Nuh, adalah orang-orang yang bersama nabi Nuh lari kedalam bahtera/kapal, ketika tanda-tanda datangnya banjir tiba. Walaupun mungkin Cuma tanda-tanda palsu, crash kecil bukan major crash, tetapi ketika tsunami crash besaar datang, waktunya berjalan sangat cepat. Anda hanya punya sedikit waktu untuk menyelamatkan diri. Mungkin tidak punya waktu lagi. Di saat itu pintu taubat sudah ditutup. Artikan sendiri kata pintu taubat dalam kontaks krisis ekonomi/moneter.
Bursa Cina tidak hanya menyeret bursa Indonesia, tetapi juga bursa-bursa emerging market lainnya, seperti Brazil (Chart – 4).

Chart- 4

Mungkin untuk bursa Brazil tidak bisa disebut crash, tetapi lebih tepat disebut bearish, karena penurunan indeks sahamnya yang sangat volatile sudah terjadi sejak tahun 2011 (4 tahun lalu). Tetapi kalau ada yang mau menyebutnya sebagai crash, dengan alasan bahwa dalam 3 bulan saham kehilangan nilainya sebesar 30%, silahkan juga.
Indeks MSCI emerging market juga telah keluar dari pola sideways nya (Chart-5)

Chart- 5

Bursa Saham Negara Maju Terseret Juga

Ternyata bukan hanya bursa emerging market yang terkena imbasnya, tetapi juga bursa-bursa negara maju.
Indeks Dow Industrial di US, pada hari senen lalu (24 Agustus 2015), melorot sampai 1089 poin, walaupun akhirnya sebagian bisa kembali dan ditutup jatuh 588 poin. Walaupun bagaimanapun melorot 1089 poin akan membuat investor panas-dingin. Dan kejadian seperti ini kalau mau disebut crash,....terserah saja. Nama menjadi tidak penting. Tetapi dampak psikologisnya yang membuat badan gemetaran dan panas dingin, itu lebih penting. Apalagi volumenya meningkat......., makin membuat panas dingin.

Chart- 6
Berapa target Dow? Mungkin crash tidak terjadi kali ini. Bursa bisa rebound dan membuat rekor tertinggi terbaru lagi, tetapi EOWI tetap mentargetkan 5000 – 6000 jika terjadi crash yang sesungguhnya.
Tidak hanya bursa US, tetapi juga bursa Jerman, Inggris dan Eropa lainnya (Chart–7 dan Chart-8). 

Chart- 7

Chart- 8

Apakah kejatuhan seperti ini bisa disebut crash, atau masih harus dilanjutkan agar bisa disebut crash. Nanti akan dijawab dibagian akhir.


Harga Minyak Memasuki Target EOWI

Ternyata tidak hanya bursa yang terkena. Minyak mentah juga terkena sapuan badai dari gurun Gobi. Harga minyak WTI jatuh di level 30an. Suatu level yang diramalkan oleh EOWI dalam laman Gejolak 2014 – 2020. Silahkan baca lagi laman EOWI ini, supaya pembaca ingat pesan-pesan EOWI.

Chart- 9

Pasar High Yield Bond US Terpapar Resiko US$ 1 Trilliun

Implikasi dari jatuhnya harga minyak di level $30 per bbl, adalah rentanya pasar bond. Ada sekitar US$ 1 trilliun high yield bond yang berkaitan dengan fracking (teknologi yang dipakai di shale oil dan shale gas). Lapangan-lapangan minyak/gas shale, yang ongkos produksinya mencapai $60/bbl, akan mengalami gagal bayar terhadap hutang-hutangnya. Dampaknya baru akan terasa di tahun depan. Kita akan lihat tahun depan. Bayangkan jika krisis sub-prime ditimbulkan oleh hutang sebesar $600 milyar berdampak seperti yang anda lihat di tahun 2008, sekarang bagaimana krisis yang diakibatkan oleh US$ 1 trilliun fµcking freaking fracking (3F) credit. Tentunya dampaknya 1,5 - 2 kali lebih besar.

Bursa Arab Terjerembab

Kita tidak perlu menunggu kredit 3F meledak. Jebolnya harga minyak sudah membuat bursa saham negara-negara penghasil minyak yang kaya seperti Saudi Arabia sekalipun sudah crash (Chart-10 dan Chart-11).

Chart- 10

Chart- 11

Saat ini mungkin sudah mencapai 42% dari perjalanan indeks TASI ke level 4000. Jadi masih agak jauh. Saya tidak bisa membayangkan bagaimana rasanya orang-orang Saudi yang membeli saham di bursa Saudi di tahun 2006, dikala indeks TASI mencapai 21000 dan sekarang menjadi 7000 saja. Kemudian nanti 4000 saja. Memang dengan bubble, investor yang benga, bisa terbabat sampai 80% - 90% dari investasinya.

Oktober = Jinx Month

Tidak ada orang yang tahu kapan hari perhitungan tiba. Jesus mengatakan:
(Matius 24:36) Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anak (Jesus) pun tidak, hanya Bapa sendiri."
Tetapi kita diberi inspirasi lewat data-data mengenai masa lalu. Statistik. Ingat ungkapan:
“Sell in May and go away?”
Secara statistik, catatan data dari 75 tahun lalu, antara bulan May sampai bulan September, return bursa saham adalah negatif (Chart-12). Dan yang terburuk adalah bulan September. Kalau bulan Agustus bisa dibilang bulan ke-2 terburuk. Jadi crash yang buruk ini yang terjadi di bulan Agustus ini, secara statistik bukan yang terburuk. Orang yang percaya kepada statistik, akan mengantisipasi bahwa yang terburuk akan datang lagi di bulan September.


Chart- 12
Jadi bagi yang punya strategi buy on dip, akan saya ingatkan pada ungkapan Clint Eastwood: you've got to ask yourself one question: 'Do I feel lucky?'... Well, do ya, punk?
Anda bisa kegorok!
Oktober adalah jinx month, bulan terkutuk. Menurut kepercayaan, kebanyakan crash terjadi di bulan Oktober. Jangan katakan bahwa setelah nyungsep di bulan Agustus dan September, pasar menjadi overbought dan akan rebound di bulan Oktober. Ingat: datangnya hari perhitungan tidak ada yang tahu, bahkan malaikat sekalipun.
Berikut ini adalah statistik mengenai crash bursa dari tahun 1929. Berhati-hatilah sampai Desember nanti.


That’s a wrap folks, walaupun pertanyaan apakan crash ini adalah mini crash atau masih berlanjut menjadi major crash belum terjawab. Tetapi apakah itu penting? Ada baiknya kita akhiri dongeng ini dengan mendengarkan lagu Iron Maiden: Run to the Hill, run for your life.....
Lebih enak demikian (mendengarkan lagunya Iron Maiden).






Disclaimer: Ekonomi (dan investasi) bukan sains dan tidak pernah dibuktikan secara eksperimen; tulisan ini dimaksudkan sebagai hiburan dan bukan sebagai anjuran berinvestasi oleh sebab itu penulis tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang diakibatkan karena mengikuti informasi dari tulisan ini. Akan tetapi jika anda beruntung karena penggunaan informasi di tulisan ini, EOWI dengan suka hati kalau anda mentraktir EOWI makan-makan.

58 comments:

Anonymous said...

terlalu banyak money based credit creation ya

denmas said...

The top story of the day.. td jg smpt lihat diskusi di salah satu TV.. drpd duit negara yg terbatas dibuat buy back saham yg artinya potensi terbuang sia2nya lebih besar & cdrg hanya untuk menyelamatkan para pemodal saham/sektor finansial, lebih baik dipakai buat serius bantu2 di sektor riil/umkm spy tdk smpi benar2 hard landing.. Jgn hanya disalurkan lewat penaikan gaji PNS/Aparat/Pejabat, alokasi dana desa, eksportir/importir/kredit2 jumbo dkk yg pastinya daya jangkaunya manfaatnya terbatas.. kebijakan bermazhab trickle down effect adalah omong kosong dari dulu..

Anonymous said...

(Notice: Tulisan ini 1 dari 3 seri)

Salam Damai,

Tulisan ini tertuju khususnya kepada Bpk. Imam Semar dan kepada rekan-rekan yang lain yang turut serta memberikan sumbang sih dalam melihat keadaan ekonomi saat ini.

Membaca ulasan dari Bpk IS saya melihat bahwa Beliau adalah orang yang opend mind dan mau mempelajari pandangan dari segi kepercayaan di luar agama yang Beliau imani.

Tidak jarang Beliau menyertakan ayat Firman Tuhan yang tertulis di Alkitab. Yang dikutib dari Matius 24:36 " Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun (Yesus) tidak, hanya Bapa sendiri."

Perlu saya koreksi, pada ayat tersebut ada salah penterjemahan dari bahasa aslinya (Yunani, kalau pak IS mau menyelidiki lagi kutipan ayat tersebut sebenarnya Anak (Yesus sebagai TUHAN) tahu kapan waktu kesudahan-Nya.
Banyak orang di luar kepercayaan Nasrani menganggap bahwa Tuhan kami ada 3, itu salah. Tuhan yang kami sembah adalah Esa, akan tetapi dalam perjalanan kehidupan manusia dari Adam sampai saat ini Tuhan telah memakai Nabi sebagai utusan ketengah-tengah manusia, namun manusia menolak bahkan membunuhnya, lalu Tuhan sendiri turun kedunia menjadi ("membaurkan diri") sebagai manusia, namun manusia tetap tidak percaya lalu menolak Yesus juga. Kemudian setelah Yesus naik ke Sorga, DIA menjanjikan roh kudus akan menggantikan peran-Nya untuk menyertai manusia sampai hari kesudahan di zaman akhir setelah itu Yehoshua Hamashiach (Yesus Kristus = Isa Almasih) datang menjemput umat-Nya.

Jadi, Anak (Yesus) tahu segala sesuatu tentang dunia ini pak Imam Semar.

Lanjut seri ke-2 ......

Anonymous said...

*** seri ke-2 dari 3.

Tulisan ini tertuju khusus kepada Suadar Imam Semar, yang lain silahkan baca tidak apa-apa.

Kembali mengenai keadaan dan prediksi ekonomi global yang sering diluas oleh pak IS.
Saya sangat menghargai ulasan dan analisa yang sangat brilliant dari Bpk. Imam Semar. Saya tahu bahwa Bapak memiliki pandangan dengan landasan yang kuat pada agama Islam. Maka dari itu, Beliau juga mengkaitkan pemahaman tentang prediksi keadaan ekonomi ditinjau dari sudut pandang agama yang Pak IS percayai.., dan saya pikir itu sah-sah saja.

Sebelum saya menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi, perlu saya pertegas bahwa ada 3 agama samawi yang saling menganggap agama / kepercayaannya paling benar diantara kedua yang lain.

Dalam hal ini, saya tidak dalam posisi judgement siapa yang paling benar..,
yang hendak saya luruskan adalah diantara 3 kepercayaan yang hendak kita luruskan adalah asal muasalnya dan sejarah keberadaannya dan fakta yang sebenarnya:

Kepercayaan Yahudi > Nasrani (Kristen) > Islam

Perlu Anda ketahui, bukan bermaksud merekayasa:
Agama yang pertama sekali di dunia ini yang percaya akan keberadaan Tuhan Yang Maha Esa adalah agama Yahudi. Mereka memiliki panduan hidup berdasarkan Hukum Taurat. Walaupun dari 10 Hukum Taurat yang diturunkan langsung dari TUHAN kepada hamba-Nya Musa. Seiring berjalannya waktu, sekrang hukum tersebut sudah di break-down menjadi ratusan hukum.

Seluruh Nabi mulai dari Nabi Musa > Abraham > Ishak > Yakup (Yahudi) sampai pada raja Daud > Yehoshua Hamashiah (Yesus Kristus) adalah keturunan bangsa Israel.
Lahirnya agama Kristen (Nasrani = mengacu pada lahirnya Yehoshua Hamashiah di Nazaret) berasal dari bangsa Yahudi.
Jadi akar kerohanian orang Kristen tidak terlepas juga pada akar kerohanian agama Yahudi, karena kitab Perjanjian Lama (PL) yang dipakai oleh agama Kristen adalah kitab PL yang sama dipakai oleh agama Yahudi.

Perhatikan ini dengan saksama bahwa nama Abraham pada kitab agama Kristen adalah nama yang sama juga dengan nama pada kepercayaan Yahudi. Namanya tidak dirubah-rubah.

Sejarah mencatat bahwa agama Yahudi sudah ada sekitar 2000 tahun semenjak Abraham dan diturunkan secara turun-temurun sampai Yehoshua Hamashiah (Yesus Kristus) lahir, kemudian muncul agama Nasrani (Kristen) pada awal abad pertama Masehi.

Bagaimana dengan kepercayaan Islam.

Sejarah mengatakan bahwa munculnya agama Islam dibawakan oleh Nabi Muhammad saw.
Fakta sejarah mengatakan bahwa sejarah agama Islam mulai turunnya wahyu pertama pada tahun 622 yang diturunkan kepada rasul yang terakhir yaitu Muhammad bin Abdullah di Gua Hira, Arab Saudi sampai dengan sekarang.

Artinya bahwa agama Islam muncul setelah agama Kristen ada, dan jauh sebelumnya agama kepercayaan Yahudi sudah ada ribuan tahun sebelumnya.

Jadi urutannya sbb: Agama Yahudi => Kristen (Nasrani) => Islam

Menjadi pertanyaan adalah:
Kenapa nama Nabi yang ada di kitab agama Islam berbeda hurufnya dibandingkan naman Nabi yang ditulis pada kitab agama Yahudi dan agama Nasrani.
Misalnya Nabi Abraham (Yahudi & Kristen), namun di kitab Islam ditulis Ibrahim.
Salomo => Sulaiman (kitab Islam)
Yehoshua => Isa Almasih (kitab Islam)
dll...

What's wrong?

Nama Nabi Ibrahim dan Isa Almasih (Yehoshua) diceritakan di Alquran, kenama Nabi Muhammad saw tidak pernah diceritakan baik pada agama Yahudi dan di Alkitab.

Dengan segala hormat, saya mohon pak Imam Semar mencari tahu itu kenapa demikian?
Itu jauh lebih penting dan mendesak dari prediksi ekonomi global bagi Bpk IS agar supaya Bapak mendapatkan hidayah dan jalan Keselamatan Kekal.

Karena saya melihat apa yang Pak IS tulis tentang ekonomi saya percaya Bpk sangat memahami detail waluapun kisah akhirnya sedikit berbeda dengan apa yang akan saya sampaikan berikut ini....

Lanjut seri ke-3.

Anonymous said...

*** Lanjutan seri 3 dari 3.

Walaupun ada perbedaan antara kepercayaan Yahudi dengan Nasrani, namun menyangkut nama-nama Nabi yang ditulis dan dijelaskan tidak pernah diganti-ganti. Artinya memang dari sononya begitu, yah begitu saja.

Terus apa bedanya Yahudi dengan Nasrani (yang percaya Yesus)???

Kami orang Nasrani percaya bahwa Yehoshua Hamasiah (Yesus Kristus) sebagai Messias yang sudah ada di Israel pada 2000 tahun yang lalu dan ketika itu imam-imam Yahudi menolak DIA dan akhirnya disalibkan (atas kehendak Bapa di Sorga), namun sampai sekarang orang-orang Yahudi masih keras kepala dan menyangkal bahwa Messias yang mereka nanti-nantikan sebagai SUPER-HERO belum pernah datang dan itulah yang mereka tunggu-tunggu sampai saat ini.

Orang-orang Kristen juga menanti-nantikan Messias yang pernah datang ke dunia menebus dosa umat manusia 2000 tahun yang lalu, yang mati disalibkan dan bangkit dari antara orang mati dan kemudian naik ke Sorga akan turun ke dunia menjemput umat-Nya di awan-awan.
Yehoshua (Yesus = Isa Almasih) sudah berjanji akan DATANG SEGERA.

Anonymous said...

Seri terakhir...

Ditujukan khusus kepada Bpk Imam Semar. Yang lain silahkan membacanya.

Kapan Kedatangan Messias itu terjadi?
Walaupun kedua kepercayaan ini memiliki pandangan yang berbeda tentang Messias, namun keduanya mendapatkan pesan yang sama dari TUHAN yang sama bahwa Kedatangan Messias akan datang segera pada bulan September 2015. Karena tentang waktu kedatangan Messias TUHAN telah menulis baik pada kitab agama Yahudi dan juga kitab Nasrani.

Tanggalnya kapan???

Ini terkait dengan GONCANGAN EKONOMI yang sedang diselediki oleh Bpk IS.
Ini juga terkait dengan tanda-tanda yang TUHAN berikan berdasarkan apa yang tertulis di Alkitab bukan di Alquran tentang Tetrad Moon periode 2014 ~ 2015, 3 gerhana bulan sudah terjadi dan ada satu gerhana matahari di bulan Maret 2015 dan yang terakhir gerhana bulan pada bulan September 2015 ini.
Waktu Kedatangan Messias (Yehoshua Hamashiah) sudah SANGAT DEKAT.

Nah, sekarang rekan-rekan penggemar pak Imam Semar yang berbahagia bertanya dengan rasa penasaran:
Apa hubungannya antara kepercayaan Yahudi dan Nasrani dengan keadaan ekonomi global???

Menjelang Kedatangan Messias di akhir tahun SHEMITAH (hari Sabat) orang Yahudi maka akan terjadi sesuatu hal yang hebat terhadap dunia ini. Kalau Anda pernah mendengar Misteri Tahun Shemitah yang dijelaskan oleh Pator Jonathan Cahn, bahwa TUHAN akan menggonjangkan dunia termasuk ekonomi secara global.

God Has Chosen An Exact Date for the Dollar Collapse – Harbingers and the Shmita.

Jika Dollar Amerika Serikat jatuh dan tidak bernilai lagi, maka akan ada aturan baru bagi sistem perekonomian dunia ini yang disebut dalam Alkitab = New World Order = Tatanan Dunia Baru.

Kenapa hal itu harus terjadi???

Karena Firman TUHAN berkata di dalam Kitab
Matius 6:19-21.
"Janganlah kamu mengumpulkan harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya. Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di surga; di surga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya. Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada."

Jadi Saudara-saudara, keputusan ada ditangan Anda saat ini.
Apakah Anda masih khawatir dengan harta dunia ini? Apakah pikiran dan hati Suadara masih fokus pada batangan emas/ perak, apakah Saudara masih bermimpi bahwa uang Dollar yang Anda simpan masih bernilai nanti???

Hanya dalam Nama Yehoshua Hamashiah ada Keselamatan.
Dunia ini hanya sementara dan DIA yang pernah dan sudah datang ke dunia 2000 tahun yang lalu akan datang SEGERA menjemput umat-Nya.

Terpujilah nama TUHAN.

Jangan gelisah hatimu, percayalah kepada DIA.

***

Selagi ada waktu yang tersisa ini, saya menganjurkan dan berdoa kepada Bpk Imam Semar agar diberikan pencerahan tentang Kebenaran yang sesungguhnya.
TUHAN itu baik kepada semua orang yang mau dan rindu untuk mencarinya, Bpk IS juga bisa menemukan DIA kapan saja dan dimana saja dengan bertanya dalam hati:

TUHAN, tunjukkanlah jalan dan kebenaran yang dimaksud oleh penulis ini?

Jika pak IS bertanya dengan segenap hati dan dilakukan setiap saat, maka TUHAN akan menampakkan diri-Nya secara pribadi kepada Anda.

PESAN TERAKHIR:
Baik kepercayaan Yahudi dan orang-orang Nasrani (namun tidak semuanya), menantikan Kedatanan Messias (Yehosua Hamashiach = Isa Alamasih) tepat pada hari Pondok Daun Kepercayaan agama Yahudi.
Terima kasih.

Salam dari saya hamba-Nya.

Anonymous said...

*** Lanjutan seri ke-3 dari 3.

Apa hubungannya antara kepercayaan Yahudi dan Nasrani dengan prediksi keadaan ekonomi global???
Menjelang Kedatangan Messias di akhir tahun SHEMITAH (hari Sabat) orang Yahudi maka akan terjadi sesuatu hal yang hebat terhadap dunia ini. Kalau Anda pernah mendengar Misteri Tahun Shemitah yang dijelaskan oleh Rabbi Jonathan Cahn, bahwa TUHAN akan menggonjangkan dunia termasuk ekonomi secara global.

Tahun Shemittah adalah siklus 7 tahunan, karena TUHAN selalu berpesan kepada umat-Nya," Kuduskanlah hari Sabat, jadi umat-Nya harus berhenti melakukan aktivitas di ladang. Kalau zaman saat ini bicara ladang yaitu bursa saham, spekulasi di pasar keuangan dan komoditi.
Tahun Shemittah jatuh pada Setpember 2015 ini. Bukan hanya siklus 7 tahunan, pada September 2015 ini juga siklus 7 x 7 tahun = double sabat. Dan itu jatuh pada Hari Raya Kepercayaan umat Yahudi.

PERHATIKAN PESAN INI:
"Jangan lengah melihat kondisi penguatan dollar US yang cenderung menguat terhadap mata uang negara-2 lain di dunia mengakibatkan ekonominya juga terjungkal.
Seolah-olah ekonomi AS kelihatan perkasa.
Maka banyak saya perhatikan orang pada memborong uang dollar dan membeli batangan emas sebagai benteng perlindungan atas hartanya jika tiba-tiba terjadi crash."
Pastor Jonathan Cahn sudah memecahkan misteri tentang siklus 7 tahunan dengan judul bukunya: Harbingers and the Shmita - God Has Chosen An Exact Date for the Dollar Collapse –

Jika uang Dollar Amerika Serikat jatuh dan tidak bernilai lagi, tentu ekonomi seluruh dunia akan terseret pada GREAT DEPRESSION (kerusuhan sosial, gejolak politik perang,dll mendampinginya seperti yang sudah diprediksi oleh Bpk Imam Semar) maka diperlukan sebuah aturan baru bagi sistem perekonomian dunia ini yang dinubuatkan di dalam Alkitab = New World Order = Tatanan Dunia Baru.

Kenapa hal itu harus terjadi???

Firman TUHAN telah mengingatkan ini pada kitab (ayat Wahy 13:15).
Dan, ia menyebabkan semua orang, kecil atau besar, kaya atau miskin, budak atau orang merdeka, diberi satu tanda pada tangan ... Semua orang, besar dan kecil, kaya dan miskin, hamba dan orang bebas, dipaksa oleh binatang itu untuk .... Mereka yang menolak tanda ini akan dikejar untuk dibunuh.
Dan masa itu adalah 3,5 tahun sebelum Yehoshua Hamashiach datang ke dunia.

TUHAN juga sudah berpesan dalam Kitab Matius 6:19-21.
"Janganlah kamu mengumpulkan harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya. Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di surga; di surga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya. Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada."

Jadi Saudara-saudara, keputusan ada ditangan Anda saat ini.
Apakah Anda masih khawatir dengan harta dunia ini? Apakah pikiran dan hati Suadara masih fokus pada batangan emas/ perak, apakah Saudara masih bermimpi bahwa uang dollar yang Anda simpan masih bernilai nanti???

Hanya dalam Nama Yehoshua Hamashiah ada Keselamatan. Itulah harta kekal dan tidak ada tandingannya dengan harta yang ada di dunia ini.
Dunia ini hanya sementara dan DIA yang pernah dan sudah datang ke dunia 2000 tahun yang lalu dan kembali ke Sorga untuk menyiapkan tempat bagi umat-Nya yang percaya dan DIA berjanji akan datang SEGERA menjemput Anda dan saya yang percaya dan beriman kepada-Nya.

Jangan gelisah hatimu, percayalah kepada DIA.

Terpujilah nama TUHAN.

Nasrullah said...

Yg benar itu.... Yg ikut hukum alam. Di ruang terbuka air mendidih jika panas nya 100 derjat celcius. Daun kering akan mahal jika manusia berlomba memakannya. He he he...

Matahari pernah harus dipercaya mengelilingi bumi dlm hampir 1000tahun. 1000 tahun tak terbukti sebagai kebenaran yg tak mustahil untuk bisa dibantah.

kripik singkong said...

Semoga tidak terjadi kerusuhan saja usaha sulit bisa di siasati tapi klo uda rusuh & perang ky di irak / suriah bisa amsyong 7 turunan

Yosef Chandra said...

Gimana dgn QE?,apa bisa menunda sementara untuk crash yg kali ini?

Anonymous said...

Yang saya masih bingung, katanya udah mau Crash...udah memperingatkan sejak jauh-jauh hari. Harus mulai naik kapal Nuh, tapi kok Pak Imam masih nyuruh koleksi kertas Dollar $$$$ ? Apa bukan berarti melubangi kapal ?

Anonymous said...

Sebelumnya pak IS maaf jika keluar dari topik, silahkan dihapus komentar ini jika dirasa tidak bermanfaat.
Saya ingin mencoba mengomentari sedikit komentar Bapak Anonim di atas sebagai sesama anonim dari sedikit pengetahuan yang saya tau hasil menyimpulkan banyak artikel di internet (saya bukan termasuk ahlinya, hanya mencoba menggunakan akal dan pikiran saya saja).

Untuk penyebutan Nabi yang ditulis pada Al Quran berbeda dengan kitab agama Yahudi dan agama Nasrani adalah dari segi bahasa. Kitab Yahudi dan Kristen sama-sama diturunkan kepada kaum Yahudi, menggunakan bahasa Ibrani, sedangkan Al Quran diturunkan di arab dan menggunakan bahasa arab.

Jadi perbedaan dari Abraham - Ibrahim, Salomon - Sulaiman, Yehoshua - Isa Almasih, dan David - Daud adalah dari segi bahasa (Ibrani - Arab) baik pengucapan maupun tulisan dan pengucapan.
Menurut saya (kemungkinan) orang yang dimaksud adalah orang yang sama.

Contoh lain dalam kitab agama Hindu Atharvaveda yang berbahasa Sanskerta:

“Hai orang banyak, dengarlah ini dengan sungguh-sungguh, Narashanga akan dibangkitkan di antara orang banyak. Kita mengambil orang Kaurum itu di dalam perlindungan kita dari 60.000 dan 90 musuh-musuh; yang kendaraannya adalah 20 unta dan 2 unta betina, memiliki 12 orang istri, dan naik ke langit dengan kendaraan tercepat” (Atharvaveda Kanda 20 Saukata 127, Mantra 1-2)

Narashanga dalam bahasa Indonesia artinya "Yang terpuji" atau dalam bahasa arab adalah "Muhammad". Juga kata Kaurum berarti “emigran” yaitu orang yang meninggalkan negerinya sendiri, dalam bahasa Arabnya: “Muhajirin”.

Muhammad dan pengikutnya ketika hijrah dari Mekah ke Madinah untuk menghindari serangan kaum kafir Mekah yang berjumlah 60.000 orang dan 90 kepala sukunya, dikenal sebagai “Kaum Muhajirin”, sedangkan orang-orang Madinah yang menyambutnya dikenal sebagai “Kaum Anshar”. Kendaraan yang dipakai Muhammad adalah unta dan kuda. Muhammad memiliki 12 orang istri yaitu: Khadijah, Saudah, Aisyah, Hafsah, Zainah, Ummu Salamah, Zainab, Juwairiah, Raihanah, Ummu Habibah, Shafiah, dan Maimunah. Ketika melakukan Mi’raj dari Masjid Al-Aqsha di Palestina ke langit ke-7, Muhammad mengendarai Bouraq yang merupakan kendaraan tercepatnya.

Menurut saya (sekali lagi ini cuma pendapat yang mengandung kata kemungkinan) dari semua kebetulan itu bisa ditarik kesimpulan sebenarnya semua sama tetapi menggunakan bahasa yang berbeda. Belum lagi jika ditambahkan faktor perubahan kata dan makna (anggaplah 1 generasi mengubah 1 kata atau makna saja baik tidak disengaja atau pun disengaja entah menyesuaikan dengan siapa yang berkuasa atau lainnya) maka jurang perbedaannya akan semakin besar.

Contoh kecil saja agama termuda Islam yang baru 1000n tahun ada, sudah banyak terjadi peruban makna (untuk kata tidak, karena ada para penghapal Al Quran dari zaman awal Islam ada sampai sekarang) sehingga Islam menjadi banyak kubu yang masing2 merasa benar (Sunni, Syiah, Muhammadiyah, Akhmadiyah, dll). Bukan kemustahilan agama yang jauh lebih lama ada memiliki lebih banyak perubahan, penambahan, ataupun pengurangan makna dan kata kan?

Sekian itu saja pendapat saya, mohon dibetulkan jika salah dan jangan dianggap benar tanpa mempelajari data2 sebenarnya.

Reader said...

Saran saya jangan terlalu bersemangat membaca berita-berita konspirasi.

Kemarin Theo Toemion, sekarang kalender Yahudi. Hahaha.. Semuanya bakalan meleset bang.

Peace...

kumbayamylord said...

Tolong yah... yg komennya nggak nyambung ...boleh aja tapi mbok ya jangan panjang2...

Anonymous said...

Setuju!Ini lg bicarakan gejolak ekonomi bro.komen gak usa melebar ke arah laen

Yosef Chandra said...

Bursa China dan US rame2 rebound tuh,kayaknya pemerintah pada gemetaran n mau cegah crash dgn intervensi?,gimana nih mnrt temen2?,apa bakalan "berhasil"?

Anonymous said...

On Wednesday we witnessed the third largest single day point gain for the Dow Jones Industrial Average ever. That sounds like great news until you realize that the two largest were in October 2008 – right in the middle of the last financial crisis. This is a perfect example of what I wrote about yesterday. Every time the market crashes, there are huge up days, huge down days and giant waves of market momentum. Even though the Dow was up 619 points on Wednesday, overall we are still down more than 2,000 points from the peak of the market. During the weeks and months to come, we are going to see many more wild market swings, but the overall direction of the market will be down.

Sadly, the mainstream media is still peddling the lie that everything is going to be just fine. So millions upon and millions of Americans are just going to sit there while their investments get wiped out. In the six trading days leading up to Wednesday, Americans lost a staggering 2.1 trillion dollars as stocks plunged, and the truth is that this nightmare is only just beginning.

Anonymous said...

Panikkkkkkkk, keluar aturan saham turun 10 % langsung reject tadinya 35 %, PBI melarang pembelian dolar di atas 25 ribu tanpa underlying. Tolong Mas IS, bagaimana caranya beli dolar diatas 25 ribu ? Soalnya masih ada 50 % tabungan dalam rupiah yg belu di ke dolarin (kalau cuma 25 ribu per bulan, bisa-bisa 3 tahunan baru jadi U$D)

Anonymous said...

Justru sy tangkap pesan om IS adl, kita masing2 bs membuat bahtera nuh sendiri. Caranya gmn? Yg sederhana ya hemat anggaran, cut lost investasi di stock market saat temporary rebound (mungkin spy kondisi bbrp hr ini?), beralih ke sektor riil (umkm), pegang cash baik rupiah dan dollar (utk mempertahankan nilai rupiah spt kisah para pensiunan). Hrs cash krn saat krisis ada kemungkinan dana kita disuspend sm bank atau pembatasan penarikan tunai spt yunani.

Lestari Fbbb said...

Komen ekonomi aja gan..ga usah trlalu jauh masalah agama..boleh dikit dikit ada unsur agama... tp ga usah panjang x lebar....ntar jd sara...ga seru ahhh..!!
Lanjutt...

kripik singkong said...

@ AnonymousAugust 28, 2015 at 11:26 AM yg saya tangkap maksud pak IS adalah jangan terpaku / fanatik pd satu jenis instrument. saat susah seperti ini, pada saat ini yang paling umum digunakan sebagai safe haven adalah emas & dollar cash nah penjelasan & analisa sudah cukup jelas pak IS jabarkan untuk saat ini dollar yang paling masuk akal. saya kenal blog ini uda 10 tahunan jaman emas masih 190 ribuan saya beruntung ikut saran pak IS hingga bs selamat. Intinya Don't Love Your Stock. Thx ya pak IS

Imam Semar said...

Disclosure
Perlu EOWI beritahukan bahwa target harga emas oleh EOWI adalah US$ 600 - US$ 700 per oz. EOWI tidak tidak memiliki emas di portofolionya dan kadang-kadang kami melakukan short logam-logam mulia.

Imam Semar said...

Alasan EOWI bahwa harga emas juga akan jatuh di masa Gejolak 2014-2020 adalah karena investor yang punya leverage tinggi akan menjual asset-assetnya termasuk emas untuk melakukan delevaraging (membayar hutang-hutangnya).

Anonymous said...

lanjutan seri ke-4 dari ....

Maaf sebelumnya Pak Imam Semar.. dan kepada rekan-rekan yang lain yg setia mengikuti sambil melirik-lirik disaat ada waktu luang bahkan sambil kerja juga tetap dan menunggu-nunggu tulisan yang dibuat Beliau dgn perasaan yg mendebarkan.

Siapakah saya ini?
Saya adalah orang yang ingin memberikan KABAR BAIK pada waktu yang tepat dan waktunya sudah sangat mendesak.
Panggil saja saya hamba-Nya. Hamba artinya orang yang tidak punya kuasa apapun dalam hidup ini, itu semua karena kasih karunia dari yang Maha Kuasa.

Barangsiapa yang mau membaca, hendaklah membaca dengan segenap hati dan pikiran yang jernih tanpa saling menghujat dan menghakimi. Baiklah kita menulis dengan bahasa yang santun dan sopan, karena pesan yang ingin saya sampaikan adalah KABAR BAIK. Ini akan menjawab prediksi yang selama ini diselidiki oleh BpK. Imam Semar tentang gejolak ekonomi, dan tanpa Beliau sadari, Beliau prediksi Beliau berkaitan dengan Nubuatan yang sudah tertulis di dalam Alkitab. (Alkitab dimana kisah Nabi Nuh, Nabi Abraham, Nabi Ishak, Tuhan Yehoshua Hamasicah = Isa Almasih) diceritakan disana, bukan pada kitab lain.

Tulisan berikut dari Anonim saya copas:

Jadi perbedaan dari Abraham - Ibrahim, Salomon - Sulaiman, Yehoshua - Isa Almasih, dan David - Daud adalah dari segi bahasa (Ibrani - Arab) baik pengucapan maupun tulisan dan pengucapan.
Menurut saya (kemungkinan) orang yang dimaksud adalah orang yang sama.

Pertama sekali saya ucapkan terima kasih kepada sdr/sdri Anonim. Tulisan Anda menandakan Anda telah memahami pesan yang hendak saya sampaikan bahwa fakta sebenarnya adalah nama-nama Nabi itu adalah keturunan bangsa Yahudi (bangsa Israel) sampai kepada Yehoshua Hamasiach adalah nama yang dikenal sebagai Yesus Kristus dalam bahasa Indonesia.
Bagi kami kepercayaan Nasrani, Yesus Kristus (Isa Almasih dlm ajaran Islam) bukanlah seorang Nabi melainkan Tuhan sendiri yang turun dari Sorga.

Kenapa Tuhan sampai turun ke bumi dari tahta Kerajaan Sorga?
Sejaranya begini, misi yang Tuhan untuk menyelamatkan manusia sudah dilakukan sebelum DIA datang ke bumi sekitar 2000 tahun yang lalu.
1. Misi pertama - Kabar baik dari Tuhan perta sekali disampaikan kepada para Nabi sebagai perantara Tuhan dengan umat-Nya: Manusia ketika itu (bangsa keturunan Yahudi menolak bahkan membunuh para Nabi tersebut, sehingga misi Tuhan juga belum tuntas.
Selang beberapa abad Nabi diantara umat Israel tidak ada lagi, sampai Tuhan menjalankan misi ke-dua

2. Misi ke-dua - Tuhan turun sendiri kedunia dari Tahtah Kerajaan Sorga.
Tuhan menjelma sebagai manusia, namun kelahiran-Nya tidak seperti kelahiran manusia pada umumnya, Yesus Kristus lahir tanpa ada hubungan suami istri. Lahir dari Roh Kudus.
Yesus Kristus memberikan kabar baik ketika usianya menginjak 30 tahun, dan jika kita membaca detail tentang perjalanan hidup-Nya di tulis di Alkitab, orang-orang Yahudi terutama para ahli taurat dan orang farisi tidak percaya bahwa Messias adalah Yesus Kristus yang hadir ditengah-tengah mereka dan memberikan pengajaran bahkan mujizat-mujizat melampauhi akal pikiran manusia akan tetapi mereka tetap tidak percaya dan keras kepala. Dan sampai sekarang masih banyak kepercayaan Yahudi menyangkal Yesus Kristus sebagai Messias dan Juru S'lamat.

Dan pada misi kali ini, Tuhan Yesus Kristus menjadi kutuk dosa demi menyelamatkan manusia. Pada akhirnya Yesus Kristus harus mati disalibkan - lalu bangkit dari kubur dan selang beberapa hari lagi DIA naik ke Sorga dan berjanji kepada murid-muridNYa yang menyaksikan moment itu bahwa DIA akan datang kembali ke bumi untuk menjemput umat-Nya yang percaya dan setia sampai akhir.
Setia sampai akhir artinya orang Kristen yang mempertahankan iman dan melakukan sesuai kehendak Bapa di Sorga.

---------------------- berlanjut lagi.

Anonymous said...

Pesawat ini mgkn akan crash, tp sayangnya P.IS dgn kecerdasan dan wawasannya yg cukup luas dlm segi perekonomian sptnya hanya menunjukkan cara utk menyelamatkan diri masing2. Bkn memberikan masukan utk si pilot maupun kru pesawat nahas tsb yg brgkl bisa mengurangi dampak kehancuran dari jatuhnya pesawat tsb ! Syukur2 jika bisa memberitahu apa yg bisa dilakukan oleh si pilot/kru agar pesawat setdknya bisa safety landing hingga tdk sampai menimbulkan korban jiwa dan jangka waktu perbaikan yg lebih lama .. Utk kemudian hari melanjutkan era lepas landas (yg kali ini kalau bisa tanpa nyungsep) sekali lagi dan bersama2 ! Meski saya hanya sbg si penumpang kelas ekonomi bkn kelas bisnis spt P.IS .. Saya menunggu tulisan / ulasan2 dari P.IS yg berikutnya. Dan semoga saat itu P.IS bisa lebih menunjukkan kualitas yg sesungguhnya dari seorang Imam Semar yg saya kagumi wawasan dan kecerdasannya.

Anonymous said...

Lanjutan seri ke-5 dari ......

Pada misi ke-dua ini, banyak non Nasrani bertanya-tanya:
-kenapa Tuhan menjadi manusia?
-Kenapa Tuhan disebut Bapa?
-Kenapa Yesus punya Bapa di Sorga, berarti harus ada Ibu-Nya, tetapi tidak pernah disebut Ibu di Sorga?
Jawabannya adalah Tuhan yang kita sembah adalah Tuhan YANG MAHA KUASA. Di dalam KEMAHA KUASAN-NYA tidak ada yang tidak mungkin dan mustahil bagi-Nya. Tuhan berkuasa menjadi seorang manusia, selagi Tuhan berada ditengah-tengah manusia di bumi, Tuhan juga berkuasa berada di Kerajaan Sorga dalam waktu yang bersamaan.
Tuhan juga berkuasa untuk mati dan bangkit dan kembali ke Sorga. Tuhan juga berkuasa memberikan Roh Kudus menyertai manusia di bumi.

3. Misi ke-tiga.
Ketika Tuhan Yesus Kristus naik ke Sorga, DIA berjanji akan memberikan Roh-Nya turun dan tinggal atas manusia yang percaya kepada-Nya. Dan Roh Kudus (Roh Tuhan sendiri) itu akan menyertai umat-Nya dalam menyampaikan kabar baik, melakukan mujizat-mujizat di bumi dan menjadi senjata rohani dalam berperang melawan roh-roh jahat.

Misi ketiga ini Tuhan menegaskan bahwa setelah DIA naik ke Sorga, tidak ada lagi Nabi yang turun setelah itu. Misi Nabi-nabi sebelum Tuhan sendiri turun ke dunia sudah selesai yaitu pada misi pertama. Tuhan hanya berjanji akan memberikan roh-Nya kepada setiap orang yang mau dan rindu mencari-cari DIA.

Roh Tuhan itu bukan hanya datang kepada orang-2 Nasrani, di luar Nasrani sesuai kehendak-Nya, DIA juga menghampiri secara langsung bagi jiwa-jiwa yang merindukan TUHAN ketika mereka mencari-cari Tuhan yang sebenarnya.
Itu sebabnya jika ada kesaksian seorang penjahat bahkan pembunuh atau bahkan seorang terorist ketika berjumpa dengan DIA, maka orang tersebut penuh damai sejahtera dan menjadi seorang yang militan (ke dalam) untuk bersaksi bahwa Yehoshua Hamasiach adalah TUHAN. Kenapa seorang terrorist bisa bertobat? Karena yang Tuhan lihat hatinya, ketika dia bertanya-tanya dan merindukan siapa Tuhan yang sebenarnya, maka Roh Tuhan sendiri yang menjamah hati mereka.

SUMMARY:
Tuhan dalam kepercayaan Nasrani adalah Tuhan yang Esa, namun dalam merancang misi penyelamatkan umat manusia dari belenggu dosa, Tuhan bertindak dalam 3 manifestasi:
Bapa di Sorga (Tuhan itu sendiri), Yesus Kristus (Tuhan itu sendiri), Roh Kudus(Tuhan itu sendiri).

Tuhan yang kami percayai adalah kasih.
Tuhan yang berpesan kepada umat-Nya, kasihilah manusia (bahkan yang belum mengenal Tuhan yang sebenarnya) dengan segenap hati.
Kasihilah musuhmu dan doakan mereka agar mereka bertobat dan akhirnya mengenal siapa Tuhan yang sebenarnya. Tuhan yang kami kenal juga berpesan, jangan menghakimi sesamamu, bahkan kalau ada saudaramu yang murtad (tidak percaya lagi kepada-Ku) jangan kamu musuhi apalagi kamu bunuh, jikapun dia tidak bertobat adalah hak Ku untuk menghakimi sesamamu.
Hati-hatilah dengan ajaran palsu dan nabi-nabi palsu.

Itu sebabnya jika Saudara pernah melihat kesaksian di media TV dan media Youtube ada mujizat kesembuhan, ada orang berbahasa Roh, dan ada yang bersaksi dia pernah berjumpa dengan Yesus dan ada juga bersaksi seorang hamba mendapat pesan dari Tuhan.
Itu semua karena Tuhan yang kami sembah tidak dibatasi waktu dan tempat.
Kapanpun DIA hadir bagi orang yang rindu mencari siapa Tuhan yang sebanrnya, apakah Tuhan itu terasa jauh di langit sana?
apakah Tuhan itu harus diteriak-teriakan supaya DIA mendengar?

TIDAK.

Tuhan ada di dalam hati Saudara/ sekalian.

Lestari Fbbb said...

Buat yg panjang lebar bahas agama jangan di mari....sy juga bs bahas agama sy dimari gan..tp maaf bukan forumnya...
Kalau bs pa is apus lah...ntar ujung ujungnya sara saling hina agama ...jauh dr mencerdaskan..!!..

Anonymous said...

Tulisan seri terakhir dari terakhir...

Tulisan ini menjadi jawaban atas prediksi keadaan GEJOLAK EKONOMI GLOBAL dari 'nubuatan' Bpk. Imam Semar. Nubuatan yang sebenarnya sudah tertulis di dalam Alkitab.

KABAR BAIK ini bertujuan agar supaya Saudara/i tidak tersesat dalam menjalani kehidupan ini.

Saudara/i mungkin merasa gelisah dengan keadaan ketidakpastian ekonomi global saat ini, hampir semua instrument tidak menjamin untuk dijadikan sebagai save haven dalam menitipkan harta kekayaan Sdr/i yang Anda peroleh dengan penuh keringat dan kerja keras selama ini.

KABAR BAIK memberi tahukan kepada Sdr/i bahwa 'save haven' hanya ada di dalam Kerajaan Sorga. Sorga yang dijanjikan oleh Tuhan kita (semua umat yang tahu jalan Kebenaran dan Keselamatan) yaitu Yehoshua Hamasiach = Isa Almasih.

INILAH KABAR BAIK TENTANG KERAJAAN ELOHIM DI AKHIR ZAMAN...!

Menjelang kedatangan Tuhan kita, DIA akan menggoncangkan dunia dari segala ketamakan, serakah, melupakan kasih mula-mula, hanya mengejar harta duniawi, kurangnya kasih antar sesama dan hati manusia tertuju pada harta duniawi.

Maka dari itu, DIA yang akan datang akan mengoncang ekonomi dunia ini supaya manusia sadar bahwa Tuhan telah berfirman kepada manusia bahwa Akulah Jalan Kebenaran dan Hidup.

Kedatangan Yehoshua Hamasiach tidak lama lagi, dan berdasarkan janji-Nya yang tertulis di dalam Alkitab, baik di dalam kitab Perjanjian Lama yang dipakai oleh Kepercayaan Yahudi dan Kitab yang dipakai oleh Nasrani (PL & Perjanjian Baru):

AKU AKAN DATANG SEGERA!

Saudara/i sudah melihat trend kejatuhan / gejolak ekonomi saat ini, dan tidak lama lagi pada bulan September tahun ini Anda dan saya akan melihat Cras goncangan yang lebih hebat lagi dan belum pernah terjadi sebelum-sebelumnya yang akan menimbulkan kepanikan manusia yang luar biasa di selurh penjuru dunia terutama bagi yang tidak mengenal siapa Tuhan yang sebenarnya dan juga bagi orang yang sudah percaya kepada Yesus Kristus namun hatinya lebih tertuju kepada hartanya, banyak orang akan meratapi dan menangisi harta bendanya: saham, emas&perak, bond, real estate dll yang hilang begitu saja seperti asap yang kelihatan lalu hilang tanpa bekas.

Terompet sangkakala akan dibunyikan di seluruh dunia, dan semua makhluk hidup yang bernafas di muka bumi ini akan heran dan gemetar melihat keagungan TUHAN YANG MAHA KUASA berada di awan-awan dan umat-Nya yang percaya dan setia sampai akhir dan menuruti perintah-Nya akan dikumpulkan dan naik ke awan-awan.

SUNGGUH WAKTU KEDATANGAN SUDAH SANGAT DEKAT!

Kedatangan YEHOSHUA HAMASIACH tepat pada Perayaan Hari Raya PONDOK DAUN orang Yahudi. Karena hari raya Kepercayaan yahudi adalah nubuatan tentang penggenapan mengenai Kedatangan Yehoshua Hamasiach.

Ingat bahwa umant-Nya sedang menantikan Kedatangan TUHAN pada tgl


****** 28 September 2015 *****

Setelah itu, terus terang kami tidak dapat memberikan KABAR BAIK bagi orang-orang yang tertinggal di muka bumi, 7 cawan murka Tuhan akan dicurahkan dengan penuh kegeraman atas bumi.

Firman Tuhan ya dan Amin.

Anonymous said...

Untuk saudaraku yang di atas yang menyebutkan 28 sept 2015 adalah hari kedatangan tuhan, saya menghormati analisa dan tulisan anda sebelumnya tapi ketika anda menyebutkan tanggal saya rasa anda sudah mulai bermain main dengan prediksi anda sendiri dan menyangkal akan tuhan itu sendiri , kalau sampai 28 sept 2015, tidak terjadi kedatangan itu bagaimana? Saya harap anda meminta maaf karena di dunia ini bahkan nabi pun tidak ada yang tau tepat tanggal brapa kedatangan tuhan, saya menunggu anda memberikan penyataan di tanggal 29 september 2015, terima kasih

Anonymous said...


Pak IS,

Saya beragama nasrani, tapi ngga sreg dengan tulisan yg menyebarkan ideologi seperti di atas.
Aliran saya berbeda dengan ybs.
Apa bisa tulisan2 dia dihapus saja ?
Dan komentar saya ga usah dimuat juga :)


Anonymous said...

Ingat bahwa umant-Nya sedang menantikan Kedatangan TUHAN pada tgl


****** 28 September 2015 *****


Aduh, di alkitab aja ditulis Anak juga tidak tahu kapan kiamat, yg tahu hanya Bapa. ini kok bisa tahu sampe tanggalnya, saya sampe herman, eh heran.

Anonymous said...

MELURUSKAN APA YANG BENGKOK, MERATAKAN APA YANG BERLEKUK-LEKUK... (1)

Dari awal tulisan ini ditujukan khusus kepada Bpk. Imam Semar karena kerinduan saya untuk memberi tahukan KABAR BAIK kepada Beliau. Jika Anda turut membacanya juga tidak apa-apa dan saya mohon Anda juga tidak menuntut pak Imam Semar menghapus KABAR BAIK ini, karena tulisan ini tertuju kepada Beliau.

Sebelum melanjutkan tulisan ini, dengan segala hormat saya sampaikan kepada Bpk. Imam Semar yang sudi menampilkan tulisan KABAR BAIK ini, bukan bermaksud menghujat atau menghakimi dari kepercayaan lain, karena blog ini juga membahas bukan hanya dari segi ekonomi juga dibahas tentang agama.
Tidak salah kalau kita mencari Kebenaran yang sesungguhnya tanpa saling menghujat.

#Terkait dengan tanggal

Saya maklumi bukan hanya Anda, mungkin banyak diantara orang Nasrani sangat tidak setuju ketika waktu kedatangan Yesus Kristus diberitahukan tanggalnya. Karena ada ayat yang berkata pada Matius 24:36 " Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun (Yesus) tidak, hanya Bapa sendiri."

Pada ayat itu ada salah penterjemahan dari bahasa aslinya, dan saya mohon Anda cari tahu sendiri apakah benar demikian.

Tulisan saya sebelumnya sudah saya jelaskan dengan detail, Tuhan yang disembah oleh Nasrani adalah Tuhan Yang Esa. Bapa(Tuhan itu sendiri), Yesus Kristus (Tuhan itu sendiri) dan Roh Kudus (Tuhan itu sendiri).

Bapa tahu hari dan waktu Kedatangan-Nya, itu artinya Yesus Kristus juga tahu, Roh Kudus juga tahu. Tulisan di dalam Alkitab adalah Firman Tuhan. Firman Tuhan yang menjadi pelita dan terang bagi umat-Nya. Rahasia Kerajaan Sorga dituliskan secara jelas di Alkitab. Tentang hari Kedatangan-Nya juga dijelaskan melalui perumpamaan-perumpamaan di Alkitab.

Yang menjadi pertanyaan, apakah ada orang bisa memahaminya? TENTU BISA.
Karena pengertian dan pemahaman ayat Firman Tuhan diilhami atas karunia Roh Kudus.
Roh Kudus adlh Roh Nubuatan dan Roh Tuhan itu sendiri.

Sebelum-sebelumnya banyak orang yang mencoba menebak-nebak dan menafsirkan waktu kedatangan Tuhan tanpa pemahaman mendalam dan dukungan ilmu pengetahun ketika itu.
Ada juga yang meramalkan bukan berdasarkan landasan Alkitab.

Prediksi sebelumnya, misalnya:
- Tuhan akan datang pada tahun 2012?
Ketika ditanya dasarnya apa? katanya berdasarkan kalender maya.
Kalender maya tidak ada dasar Alkitabiah.
- Ada pendeta juga berkata, Tuhan akan datang pada tanggal dan bulan sekian?
Dasarnya apa? Dia bilang berdasarkan mimpi dan penglihatan. Dan pendeta tersebut tidak bisa membuktikan pemahamannya atas dasar landasan Firman Tuhan di Alkitab.
Dari banyak kisah di atas (ramalan-ramalan) tak satupun tepat.
Anda perlu lihat lagi sejarah, apakah ramalan-ramalan sebelumnya pernah bersamaan dengan Kepercayaan Yahudi lewat Rabbi mereka?
TIDAK ADA SATUPUN.

Anonymous said...

MELURUSKAN YANG BENGKOK, MERATAKAN YANG BERLEKUK-LEKUK...(2)

Saat ini, saya menyelidi dari berbagai sumber, gereja aliran tertentu, penglihatan dari banyak orang Kristen, bahkan anak-anak bernubuat, himbauan dari Rabbi Yahudi, dukungan pengetahuan astronomi (NASA), didukung dari peristiwa alam, politik, perang dll...

Mereka mendapat pesan yang sama bahwa Tuhan Yehoshua Hamasiach (Nasrani), Messias (Yahudi) akan datang segera?

Anda tahu bahwa dua orang Rabbi Yahudi, pertama dari Rabbi Yitzhak Kaduri pada tahun 2006 dan dikonfirmasi lagi Rabbi Chaim Kanievsky dengan gerakan Aliyah menyerukan kepada umat Yahudi kembali ke Israel menyambut kedatangan Messias. Dan Rabbi berkata, ini adalah tingkat keagaaman yang paling tinggi bagi umat Yahudi.
Pesan tersebut jangan dianggap main-main. Dia bernubuat, dibelahan dunia ini akan terjadi perang besar (persis dengan 'nubuatan' pak Imam Semar).

Mari kita perhatikan 3 pandangan ini:
1. Ada beberapa denominasi gereja berkata; 'Tuhan akan datang segera?'
Kapan? lalu mereka jawab Tidak tahu, hanya Tuhan yang tahu.

2. Ada lagi beberapa hamba-Nya yang dianggap hina dan tidak terpandang.
Berkata; 'Tuhan akan datang segera pada hari Pondok Daun tepat pada hari perayaan kepercayaan Yahudi?'
Dari mana Anda tahu harinya?
Kami tidak tahu kalau bukan diberi tahu oleh Bapa sendiri lewat Firman-Nya di Alkitab. Kami juga tidak akan tahu, kalau bukan Tuhan tuntun kami mengerti tanda-tanda di langit dan di bumi.

3. Golongan terakhir adalah golongan Kristen suam-suam kuku. Para penganut eskatologi lama selalu berpedang pada keyakinan tidak seorang pun tahu bahkan Anak (Yesus) pun tidak.
Bagi umat Nasrani golongan ke-3 ini perlu belajar lagi tentang manifestasi Kehadiran Tuhan bagi umat manusia. Tuhan yang kita sembah adalah Tuhan yang Esa (tolong dibaca lagi tulisan saya diatas)

Jadi kalau ditanya pada aliran ini, kapan kah hari kedatangan Tuhan?
Tidak seorang pun tahu, jangan coba-coba mencari tahu, Anak (Yesus) sendiri tidak tahu koq, jadi.... setiap generasi lewat generasi pada golongan ini kalau ditanya tentang Kedatanagn Tuhan mereka selalu membisu dan seolah-olah Kedatangan Tuhan tak terdefinisi dan tak tahu kapan.
Mungkin selamanya juga jawabannya begitu.

Perlu Anda tahu juga:

Yesus sendiri sudah didepan mata para ahli taurat dan orang Farisi, mereka tetap menyangkal keberadaan dan kehadiaran Tuhan ditengah-tengah mereka.


Saya kadang berpikir, orang-orang farisi dan ahli hukum taurat (para pendeta theologia bergelar Master dan Doktor) barangkali memiliki pemahaman yang sama dengan ahli-ahli taurat di zaman Yesus 2000 tahun yang lalu.

Tanggal itu menurut penyelidikan penulis, bukanlah tanggal asal tebak-tebakan saudaraku.

Terpujulah Nama TUHAN.

Closing.... (tidak ada lagi tulisan seri selanjutnya)

Anonymous said...

Lukas 23:34 “Ya BAPA, ampunilah mereka, karena mereka tidak tahu apa yang mereka lakukan.”
Matius 27:46 & Markus 15:34 “ALLAHKu, ALLAHKu, mengapa Engkau meninggalkan Aku?” (Eloi, Eloi, lama sabakhtani // In Aram)
Lukas 23:46 “Ya BAPA, kedalam tanganMu Kuserahkan nyawaKu.”

Sbg org awam sy ingin menanyakan arti dari kalimat tsb diatas kepada Sang Pengkotbah Anonymous yg sptnya sangat bersemangat dgn penjabaran2nya , jika Yesus adalah Tuhan itu sendiri maka siapakah Bapa / Allah yg dimaksudkan oleh Yesus dlm kitab Injil (Lukas & Matius) tsb ? Sebaiknya kita jgn terlalu berlebihan dlm meyakini sesuatu ..Fanatik akan buat kita tdk miliki kebijakan lagi dlm melihat kebenaran maupun kesalahan ! Dan sudahi kotbah anda karena
ke 1 Disini bkn tempatnya.
Ke 2 Baik anda maupun saya terlalu kerdil utk menjabarkan TUHAN itu Siapa dan Apa.
ke 3 Anda akan mencoreng diri sendiri dan kepercayaan yg anda anut meski anda memperkenalkan diri sbg Anonymous.
Maafkan jika ada kalimat sy yg secara tdk sengaja menyinggung keyakinan seseorg yg lainnya .. Pisss

Boneless said...

Apakah bisa pa is koemntar yg mulai lebih merambat ke hal lain tersebut dihapus? Nampaknya sudah terlalu jauh, mari kita kembali ke topik semula.

Menurut analisa saya dan nampaknya dari hasil intervensi BI ada kemungkinan gerak positif sementara atau bisa dibilang koreksi dari trend turun Rupiah, ada kemungkinan mencapai 13.700 kembali sebelum turun lebih dalam lagi. Karena jika pemerintah tidak ingin dipaksa turun mereka harus mendamaikan situasi dengan menstabilkan (menaikan sedikit/sementara) rupiah baru dibiarkan turun sedikit demi sedikit seperti selama ini sampai media dan masyarakat terbiasa dan tidak membahasnya lagi.

Sementara saya masih melepas sebagian kecil dolar dulu untuk ketika (memang benar) rupiah menguat sampai 13.700 kemudian terlihat mulai akan melanjutkan trend turun nya akan saya beli kembali dolar lebih banyak.

Mohon koreksinya dan pendapatnya Pak IS dan kawan2 pembaca semua....

Indar Zamorano said...

Waduh ..malah ada yang koment panjang dan lebar, tapi malah tentang topik yang beda jauh dengan yang di bahas pak IS , malah kayak kampanye agama nya doí...jadi gak nyaman aja baca nya ..kalo bisa di hapus aja pak ...atau kalo mau nulis panjang lebar gitu di forum lain aja ..misalnya di k&sk*s.com ...di sana malah pasti akan do kemtari panjaang dan juga lebar ...kalo yang disini sesuai topik aja ,,,

Anonymous said...

Dear Pak IS,

Dengan segala hormat, sudilah kiranya menampilkan komen saya 2 terakhir
tentang MELURUSKAN YANG BENGKOK, MERATAKAN YANG BERLEKUK-LEKUK ...(1) & (2).

Karena komentar tersebut adalah KABAR BAIK buat kita semua.

Dengan demikian nama Tuhan akan dipermuliakan.

Saya berjanji, itu adalah KABAR BAIK yang terakhir dan tidak ada komentar lagi.

Terima kasih.


Salam,
Hamba-Nya.

P.s
Apabila komentar saya sudah terlanjur dihapus oleh Bpk, akan saya upload lagi dengan tulisan yang sama. Saya tunggu sampai sore jam 17.00 WIB. Maka saya akan reply lagi.

Imam Semar said...

Pembaca EOWI,

Salah satu dari pembaca EOWI memberi komentar mengenai akan adanya bencana pada tanggal 28 September 2015.

Ramalan ini dikenal sebagai The Blood Moon Prophecy yang saat ini dianut dan disebarkan oleh beberapa evangelis seperti John Hagee and Mark Biltz. Katanya gerhana bulan 4 kali berturut-turut di hari besar Yahudi pertanda akan adanya bencana di hari gerhana ke 4.

Saya biarkan komentar ini di EOWI.

Kalau pembaca lain penasaran, silahkan google search the Blood Moon Prophesy, untuk informasi lebih detail.

IS

Imam Semar said...

Bagi pembaca yang memberikan komentar mengenai "Kabar Baik",

saya persilahkan untuk memberi link-link laman yang memuat ramalan "Kabar Baik" tersebut, sehingga bagi yang tertarik, mereka bisa langsung ke sumbernya. Bagi yang risih, tidak terganggu.


Terima Kasih.

Anonymous said...

Kesempatan tinggal bulan depan bisa beli dolar sampai 100 ribu perbulan, tanggal 1 oktober mulai dilakukan sangsi bila pembelian diatas 25 ribu.

Anonymous said...

Klo ada pembaca EOWI yg mau neg-shoot rupiah. Di BNI ada promo KTA merdeka bunga 8,45% setahun. Gw baru dari BNI gak bisa ngajuin syaratnya mesti payroll BNI gajinya

Anonymous said...

waduh komentarnya malah banyak bahasa soal agama dari pada ekonomi. Kalau gitu aku aku juga mau memperkenalkan agamaku. Agamaku Buddha, dalam agamaku Tuhan tidak ikut campur dalam kehidupan manusia.Ajaran yang terkenal dari buddha gautama yaitu 8 jalan tengah. salah satunya meditasi. Untuk membuktikan ajaran buddha benar atau tidak silahkan meditasi. Jika meditasi berhasil maka kita akan punya kekuatan batin. Jadi tidak perlu repot2 lagi analisa saham, soalny dengan kekuatan batin sudah bisa melihat masa depan dan masa lalu. Seperti yang eowi tulis dalam artikelnya 3 cara belajar menjadi bijak:

http://ekonomiorangwarasdaninvestasi.blogspot.com/2015/07/bursa-cina-crash.html
3 cara menjadi bijak yaitu 1. perenungan yang dalam dan matang. 2 mencotoh. 3. dari pengalaman. Cara pertama adalah cara yang paling bijak yaitu merenung yang dalam dan matang maksudnya adalah meditasi.Cuma meditasi itu sulit.

Kembali lagi ke artikel eowi, saya mengucapkan terimakasih atas artikel eowi sehingga saya bisa keluar dari bursa dan ikut2an membeli dolar. Sejak membaca artikel eowi saya meresa semakin waras meskipun pendapat teman2 saya makin gila .(Jika orang waras berada ditengah2 orang gila makan orang waras itulah yang mirip orang gila)

Anonymous said...

Mau koreksi yg ini pak

"Kapitalisasi pasar ketika di puncaknya adalah sekitar US$ 420 milyar di awal tahun 2015 dan asing memegang sekitar US$250 milyar (60%). Kemudian pasar SUN, katakanlah US$350 milyar dan asing memegang US$140 milyar (40%). Sehingga total adalah US$490 milyar"

Seharusnya total yang benar kepemilikan asing USD390 :p bukan USD490

Tapi tetap aja lebih banyak dari cadangan devisa

Reader said...

Saya rasa QE akan menyelesaikan masalah crash bursa saham.

Real economy mungkin tetap memburuk, tapi bursa saham akan AMAN. Yg penting bank sentral turun tangan.

Jadi investasi di bursa saham akan tetap menjanjikan!
Jangan panik bro's!!! BUY!!!!!!!!!!!!!!!


ihsan nurman said...

Kampanye agama jangan disini pak pendeta

Anonymous said...

ambil sisi positifnya kalo ada bahasan yg rada melenceng.. mungkin saja beliau salah satu korban saham bakrie, truba, blta atau kark.. sungguh beruntung dia menekuni jalur agama untuk menguatkan hati ato ganti profesi, coba kalo stres trus bunuh diri krn sahamnya jd gocap semua kan ga lucu..

anonim saja said...

Saya Kristen. Dan stlh membaca bahasan penulis isinya memang banyak sesuai dg Alkitab, namun Alkitab jelas2 menyatakan- Tuhan akan datang kembali seperti pencuri artinya TDK ADA SATU MANUSIA yg tahu. JD bila maaf Sdr Anonim, anda sdh keluar batas dg membuat tanggal. Smg Tuhan mengampuni anda. Namun memang kita dunia ini sudah dekat dengan akhir zaman dan dari tanda2 nya di hampir semua Kitab Agama, sudah memahaminya namun TDK SATUpun yg tahu Tanggal Bulan dan Tahunnya. Buat rekan2 , bila membaca tulisan diatas jangan dianggap suatu pertentangan agama. Ybs menulis apa yg diimaninya . Namun kebablasan dlm menulis tgl Kiamat. Bhineka Tunggal Ika, kita hrs saling mengasihi krn itulah Kesukaan bagi Tuhan Allah Semesta Alam. Salam kasih dan terima kasih pak IS, anda membuka mata saya bhw ora et labora- kita ga boleh pasrah, ttp boleh berpikir dan antisipasi walau pd.akhirnya Kehendak Tuhan yg terjadi. Salam Indonesia Kuat .

Anonymous said...

wow.. minyak lompat 8.09% pagi ini :D

Anonymous said...

Wah kalo minyak lompat gak jadi krisis donk.

Anonymous said...

Rupiah jatuh dikit jadi 14135 dari 14000 di B*A lumayan punya tabungan 10.000 bisa nambah sejuta gak ngapain. Ahaha.. Maknyus nih blog

Anonymous said...

Iya naik 8% kemarin, tp udah jatoh lagi 8% trus djia index ikut2tan. Kayaknya jadi krisis nya bro.

Anonymous said...

Dear Pa IS,

Thanks atas informasi dan berbagai ilmu yang telah dishare, saya termasuk pembaca setia Blog Pa IS dari tahun 2010, namun ada beberapa catatan yang perlu saya kaji lagi, karena saya tidak hanya membaca blog Pa IS saja namun saya bandingkan dengan informasi dari bbrp buku, webiste serta melihat komentar para pakar ekonomi amerika yang ada di youtube.

1. Kita perlu mengkaji sistem keuangan saat ini yang penuh penipuan (Ribawi), apa misi dan misinya serta bagaimana sitem ini berjalan, dan akhir dari sistem ini, sehingga kita menang secara real, bukan bayang2, mohon masukan Pa IS untuk bisa komentari tentang analisa MIKE MALONEY pakar gold&silver pada link berikut

https://www.youtube.com/watch?v=iFDe5kUUyT0


2. Krisis hutang amerika bukankah perlu kita waspadi juga Pa IS, Ketika krisis hutang ini Crash apa yang terjadi dengan DOLLAR apakah masih bertahan sampai Tahun 2020? dan apa yang akan terjadi dengan uang kertas di seluruh dunia?
mungkin informasi ini bisa buat perbandingan

https://www.youtube.com/watch?v=Si8W8Xj6Lkc

https://www.youtube.com/watch?v=mFmQ52XWIOI

3. saya sangat meyakini apa yang Allah firmankan ,

يَمْحَقُ اللَّهُ الرِّبَا وَيُرْبِي الصَّدَقَاتِ وَاللَّهُ لَا يُحِبُّ كُلَّ كَفَّارٍ أَثِيمٍ

“Allah memusnahkan riba dan menyuburkan sedekah. Dan Allah tidak menyukai setiap orang yang tetap dalam kekafiran, dan selalu berbuat dosa.” (QS. Al Baqarah [2]: 276)


4.dan meyakini sabda nabi
Abu Bakar ibnu Abi Maryam meriwayatkan bahwa beliau mendengar Rasulullah Shallallâhu ‘Alaihi Wasallam bersabda, ”Masanya akan tiba pada umat manusia, ketika tidak ada apapun yang berguna selain dinar dan dirham.” (Masnad Imam Ahmad Ibn Hanbal)

Rasulullah Shallallâhu ‘Alaihi Wasallam bersabda: “Dinar (emas) dan dirham (perak) adalah stempel Allah di muka bumi-Nya, barangsiapa yang datang dengan mempergunakan stempel tuhannya, maka akan dicukupi semua kebutuhannya” (Hadits Riwayat Imam Ath-Thabrani)


Terima kasih Pa IS, ditunggu tanggapannya.

Anonymous said...

Menambahkan kawan saya diatas, saya mengajak diri saya dan khususnya Pak Imam.

“Allah telah menghalalkan jual beli dan mengharamkan riba” (Q.S.2. Al-Baqarah : 275 )

Sabda Nabi Muhammad SAW :

-“Jabir berkata bahwa Rasulullah mengutuk orang yang menerima riba, orang yang membayarnya, dan orang yang mencatatnya, dan dua orang saksinya, kemudian beliau bersabda, “Mereka itu semuanya sama.” (H.R Muslim no. 2995 dalam kitab Al-Musaqqah).

Dan Terakhir, khusus buat Pak Imam sebagai saudara Muslim saya, saya mengingatkan Firman Tuhan :

-“Hai (Imam Semar )orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan tinggalkan (bermain valas) sisa riba (yang belum dipungut) jika kamu orang-orang yang beriman”. (QS.2. Al Baqarah:278)

Anonymous said...

@Bro Diatas gw

GW mau tanya.
1. Loe sedekah bayar pake apa?
2. Beli beras bayar pake apa?
3. Uang sekolah anak. bayar pake apa?
4. Nabung persiapan pensiun?

Pake uang kan? rupiah? good jika ya

Trus gw punya tabungan, karena akan ada kejatuhan ekonomi kedepan yng bisa menyebabkan tabungan rupiah saya ambles. trus sama simpen di USD. itu Riba?

Trus loe yg nabung Rupiah gak riba? loe nabung emas bro?

Anonymous said...

Tambahan lagi. Semua uang kertas yang ada di Dunia ini tercipta dari "fractional reserve banking"

fractional reserve banking itu riba bukan? klo iya. loe pegang uang jenis apapun itu RIBA

Lo gak akan pernah bisa hidup normal tanpa uang kertas, karena gak ada yang menerima EMAS sebagai alat transaksi

Anonymous said...

Dear @Diatas

Pertanyaan 1,2,3 & 4 Diatas yup Sebagian saya pake uang Kertas, kejadian ini sdh diprediksi 1400 tahun yang lalu, silahkan baca hadist ini Rasulullah saw mengatakan bahwa, “Sungguh akan datang pada manusia suatu masa (ketika) tiada seorangpun di antara mereka yang tidak akan memakan (harta) riba. Siapa saja yang (berusaha) tidak memakannya, maka ia tetap akan terkena debu (riba)nya,” (HR Ibnu Majah, hadits No.2278 dan Sunan Abu Dawud, hadits No.3331; dari Abu Hurairah).

dalam tafsir beberapa ulama(Sheik imron husen, ahmad thomson, umar vadillo dll) debunya Riba adalah uang kertas,namun kita akan berbeda dalam menyikapinya, ada yang memanfaatkan dan mengambil keuntungannya dan ada yang terpaksa menggunakannya dan saya adalah adalah tipe ke 2, minimal itu mengurangi dosa saya(silahkan cari informasi tentang dosa riba)

ketika nabung saya terpaksa hanya untuk transaksi tidak untuk mengambil keuntungan, dan aset saya 90% masuk ke emas,usaha, properti dan sisanya saya taruh dibawah bantal, sesuai anjuran Pa IS.

Ekonomi & investasi bukan masalah UNTUNG dan RUGI, ini masalah SURGA DAN NERAKA (EKONOMI&INVESTASI ORANG WARAS YANG AMAT KEKAL), Minimal kita tidak menjadi Bagian SISTEM KEUANGAN yang merusak PERADABAN KEADILAN DUNIA, karena umur kita terbatas.

EMAS adalah alat transaksi dari dulu hingga sekarang,untuk saat ini sudah banyak yang bertransaksi menggunakan emas
1.Negara UTAH bagian AS UUnya sebagian melegalkan emas untuk transaksi.
2.Kerajaan kelantan malaysia.
3.Kesultanan cirebon,ternate, bone, yogya dan beberapa kesultanan di indonesia berkomitment untuk menggunakan dinar walaupun masih terbatas.
4.Ada BAZAR MADINAH di sekitar depok yang transaksinya menggunakan dinar dan dirham
5.Dan ada saudara2 pengusaha UMKM diberbagi daerah yang transaksinya bs menggunakan dinar dan dirham (download dinarfirst.org), bahkan ada sekolah yang bs menggunakan dinar dirham untuk semua pembayarannya (Kuttab Al Fatih)
dll.

Kembali ke Topik, saya sarankan untuk mengkaji analisa MIKE MALONEY untuk perbandingan informasi pada link berikut https://www.youtube.com/watch?v=iFDe5kUUyT0

Jangan sampai AMERIKA dan ISRAEL yang lebih dulu menggunkan emas dan perak sebagai mata uangnya, karena KERUNTUHAN MATA UANG KERTAS sudah ada didepan mata akibat akibat HUTANG negara-negara berkembang dan maju.

LOGIKANYA jika Dollar masuk ke Amerika semua akibat kebijakan FED, maka akan ada hiperinflasi Dan apa yang akan terjadi dengan hiperinflasi, apakah emas akan turun jadi 600 US$?
Dan ketika Rupiah dari jadi Rp.25.000 berapakah harga emas ?

https://www.youtube.com/watch?v=XVMayR_01LY

Solusi yang Pa IS tawarkan adalah solusi sementara (KRISIS 2014-2020), Tapi efeknya bisa sampai ke akherat...

By.AZZAM,
masih ditunggu Pa IS tanggapannya tentang MIKE MALONEY (Kayaknya cocok jiak ada artikel IMAM SEMAR VS MIKE MALONEY)

Terima kasih

Hon BookStore said...

Kenapa Rupiah terus amburadul? Akankah Rupiah seperti Zimbabwe, yang pemerintahnya ngebolehin uang mereka jadi abu alias dibakar karena tidak ada harganya lagi? :(

http://duniasitusweb.blogspot.com/
http://www.honbookstore.com/
http://hokyshops.blogspot.com

Ms Shamrocks said...

DAX death cross... Bye bye