___________________________________________________________________________________________________________________________________________________
Doa pagi dan sore

Ya Allah......, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari bingung dan sedih. Aku berlindung kepada Engkau dari lemah dan malas. Aku berlindung kepada Engkau dari pengecut dan kikir. Dan aku berlindung kepada Engkau dari tekanan hutang, pajak, pembuat UU pajak dan kesewenang-wenangan manusia.

Ya Allah......ampunilah aku, ibu bapakku, orang yang masuk ke rumahku dengan beriman dan semua orang yang beriman laki-laki dan perempuan. Dan janganlah Engkau tambahkan bagi orang-orang yang zalim dan para penarik pajak serta pembuat UU pajak selain kebinasaan".

Amiiiiin
_______________________________________________________________________________________________________________________________________________

Sunday, February 24, 2008

MARKET UPDATE

Bursa saham (US) masih bearish (Chart 1). Probability naik vs turun untuk S&P 500 adalah 53 vs 47 (Chart 2). Pada minggu lalu posisi trading sempat masuk daerah sell, jadi saat ini strategi trading masih mempertahankan posisi short. Walaupun agak beresiko untuk masuk posisi short, tetapi kondisi pasar saat ini masih bisa masuk posisi short.

Emas juga sudah menunjukkan overbought dan jenuh (Chart 3), tetapi parabolic run belum muncul. Jika terjadi koreksi besar-besaran, support 800 cukup kuat. Peluang naik vs turun adalah 33 vs 67 (Chart 4). Jadi jelas peluang turun cukup besar. Saya cenderung pada posisi hold untuk menunggu parabolic run. Lagi pula saham-saham unhedged gold stocks HUI masih belum banyak beranjak.


Chart 1 (Klik Chart untuk memperbesar)


Chart 2 (Klik Chart untuk memperbesar)

Saham-saham emas HUI masih belum banyak beranjak (Chart 5). Probability naik vs turun adalah 45% vs 55% (Chart 6). Saham produser junior masih belum banyak bergerak. Jadi parabolic run masih memungkinkan. Jadi strategi trading masih hold-posisi long.

Chart 3 (Klik Chart untuk memperbesar)


Chart 4 (Klik Chart untuk memperbesar)


Chart 5 (Klik Chart untuk memperbesar)


Chart 6 (Klik Chart untuk memperbesar)

Jaga investasi dan tabungan anda baik-baik. Sampai nanti......

Jakarta 24 Februari 2008.

No comments: