___________________________________________________________________________________________________________________________________________________
Doa pagi dan sore

Ya Allah......, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari bingung dan sedih. Aku berlindung kepada Engkau dari lemah dan malas. Aku berlindung kepada Engkau dari pengecut dan kikir. Dan aku berlindung kepada Engkau dari tekanan hutang, pajak, pembuat UU pajak dan kesewenang-wenangan manusia.

Ya Allah......ampunilah aku, ibu bapakku, orang yang masuk ke rumahku dengan beriman dan semua orang yang beriman laki-laki dan perempuan. Dan janganlah Engkau tambahkan bagi orang-orang yang zalim dan para penarik pajak serta pembuat UU pajak selain kebinasaan".

Amiiiiin
_______________________________________________________________________________________________________________________________________________

Sunday, January 4, 2015

Selamat Tahun Baru 2015 dan Terima Kasih



Kita telah memasuki tahun 2015. Tidak terasa jumlah pembaca EOWI meningkat menjadi antara 500 – 1000 pengunjung setiap harinya. Banyak diantaranya adalah pembaca baru. Jumlah followers (entah apa itu artinya) sudah melewati 100 orang. Kami tidak tahu apakah angka-angka ini menunjukkan bahwa EOWI relatif cukup populer. Moga-moga demikian. Yang pasti kami melacak dan memonitor tempat asal pembaca EOWI. Yang paling banyak berasal dari Indonesia, kemudian USA, Canada, Jepang, beberapa negara di Eropa, Cina, bahkan dari sebuah pulau di Atlantik yang secara rutin mengunjungi situs EOWI.

Banyak pembaca mengirimkan email kepada kami. Bukannya kami tidak mau menjawab, tetapi komputer kami sering ngambek. Maklum sudah tua (10 tahun) dan perlu diganti. Nampaknya komputer tua saya ini sering tidak mau terhubung dengan modem internet Bolt. Posting kamipun sering terlambat karena harus menunggu sampai saat si komputer terhubung dengan internet. Memang kami punya Samsung Galaxy Tab, dan beberapa gadget lain tetapi gadget tersebut lebih banyak digunakan untuk membaca dan melakukan editing ringan. Mungkin sudah waktunya ganti komputer.

Kami berterima kasih atas perhatian dan kesetiaan pembaca sekalian kepada EOWI. Serta referensi pembaca kepada teman-teman/saudara sehingga komunitas pembaca EOWI menjadi semakin luas. Ini sejalan dengan misi kami yaitu membuat EOWI sebagai sarana pendidikan dan sarana berbagi pengetahuan dengan memberikan pandangan serta interpretasi alternatif. Yang kami maksud dengan alternatif, bisa merupakan koreksi terhadap pandangan yang salah atau pandangan untuk menggoyahkan kemutlakan suatu norma yang mapan. Sehingga kita sebagai pencinta kebenaran bisa menemukan kebenaran, setidaknya menemukan jalan menuju kebenaran.

Beberapa waktu lalu EOWI sempat absen cukup lama. Kemunculan kali ini, EOWI mempunyai misi khusus yaitu mengingatkan akan adanya krisis baru. Sebenarnya krisis lama tetapi yang gelombang baru akan menerjang ekonomi global. Kami menamainya Gejolak 2014 – 2020, karena kami memperkirakan kejadiannya akan belangsung pada rentang waktu tersebut. Misi kami bukan untuk mencegah krisis, karena krisis adalah hal yang alami, yaitu menyeimbangan kembali hal-hal yang tidak seimbang akibat perbuatan manusia atau akibat kejadian alam. Selain pengetahuan, pembaca juga bisa mengambil manfaat dari pengetahuan yang diperoleh dari EOWI untuk menavigasi pelayaran mengarungi badai Gejolak 2014 - 2020. Jatuhnya harga minyak ke level $53 per bbl, di akhir tahun 2014, mungkin ini adalah bagian dari Prahara 2014 - 2020. Kemudian indeks dollar yang menembus level 90, tepatnya 91, level yang tertinggi selama 10 tahun bahkan lebih tinggi dari pada ketika subprime crisis. Dan rupiah menembus Rp12,500 per dollar. Apakah ini kebetulan? Kami rasa tidak. Setidaknya arahnya sejalan dengan ramalan EOWI dalam laman Gejolak 2014 – 2020.

Selamat tahun baru, semoga anda tahun 2015 bisa mengarungi dengan baik sebagian dari prahara 2014-2020. Referensikan EOWI kepada teman-teman dan orang-orang yang anda kasihi. Mungkin informasi EOWI berguna bagi mereka. Mari kita buat EOWI makin rame......(ramai...maksudnya dalam bahasa Indonesia yang baik).
 

Disclaimer: Ekonomi (dan investasi) bukan sains dan tidak pernah dibuktikan secara eksperimen; tulisan ini dimaksudkan sebagai hiburan dan bukan sebagai anjuran berinvestasi oleh sebab itu penulis tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang diakibatkan karena mengikuti informasi dari tulisan ini. Akan tetapi jika anda beruntung karena penggunaan informasi di tulisan ini, EOWI dengan suka hati kalau anda mentraktir EOWI makan-makan.

3 comments:

rajaklana said...

Dear Mas Imam Semar,

Saya senang sekali membaca tulisan2 anda dan saya sudah ikuti sejak tahun 2012...awal membaca tulisan anda saya sempat merasa kaget melihat perspektif anda tapi setelah diendapkan di dalam kepala dan melihat berita2 banyak kebenaran yang anda sampaikan:). Saya saat ini berdomisili di Jerman dan ingin suatu hari nanti kembali ke tanah air. Karena mas Imam Semar bercerita bahwa tahun 2015-2025 mungkin adalah masa krisis yang cuma terjadi sekali seumur hidup, saya sangat ingin sekali mendapat masukan/nasihat/tips apa saja yang bisa dilakukan agar kita bisa bertahan atau bahkan berjaya di masa krisis ini (baik dari segi saham, tanah, rumah, usaha yang dimasa sulit bisa tetap jalan, dll). Saya berfikir jika kita bisa mempersiapkan diri dengan baik maka diakhir krisis kita mungkin bisa menjadi Bakrie atau Chairul Tanjung yang baru hehehe...demikian mas Imam saya tunggu balasan anda..wassalam

investasi said...

semoga membawa perubahan lebih baik bagi dunia usaha

Anonymous said...

Bang semar, minta pendapat tentang redominasi rupiah. Akhir-akhir ini saya kurang percaya informasi dari pemerintah.
Terima kasih