___________________________________________________________________________________________________________________________________________________
Doa pagi dan sore

Ya Allah......, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari bingung dan sedih. Aku berlindung kepada Engkau dari lemah dan malas. Aku berlindung kepada Engkau dari pengecut dan kikir. Dan aku berlindung kepada Engkau dari tekanan hutang, pajak, pembuat UU pajak dan kesewenang-wenangan manusia.

Ya Allah......ampunilah aku, ibu bapakku, orang yang masuk ke rumahku dengan beriman dan semua orang yang beriman laki-laki dan perempuan. Dan janganlah Engkau tambahkan bagi orang-orang yang zalim dan para penarik pajak serta pembuat UU pajak selain kebinasaan".

Amiiiiin
_______________________________________________________________________________________________________________________________________________

Monday, June 28, 2010

KISS GOOD BYE TO 1100 S&P

Walaupun minggu lalu saham mengalami tekanan jual sesual dengan analisa TA minggu lalu, diharapkan tekanan jual ini berakhir dan indeks akan berbalik arah, menjadi aksi beli pada minggu terakhir bulan Juni ini.

Secara seasonality, minggu depan akan bullish (Chart-1). Namun pada pertengahan bulan Juli 2010, kemungkinan akan sangat bearish karena adanya triple witching, ada tiga option yang habis masa berlakunya.



Chart 1

Untuk jangka pendek. indeks DJIA sudah keluar dari bullish wedgenya dan sekarang dalam proses counter trend yang bullish. Targetnya adalah di sekitar 10350 (Chart-2). Hal ini berlaku juga secara umum. S&P punya peluang untuk rally jangka pendek ke 1100 (Chart-3). Dan rally ini akan merupakan “kiss good bye” 1100 untuk tahun 2010. Harus diingat bahwa walaupun sekarang posisi sudah berada pada wave 3 of 3 berdasarkan perhitungan Elliot Wave, tidak berarti perjalanannya harus garis lurus. Kadang turun kadang naik. Tetapi secara keseluruhan adalah turun.



Chart 2


Chart 3


Untuk medium term, memang ada peluang bahwa saham akan rally terus. Indeks Dow Industrial punya peluang ke 10,900 (naik 8%), tetapi peluang ini kecil (Chart-4). Bullish wedge jangka menengah yang dibentuk oleh indeks DJIA, punya potensi untuk rally ke 10,900.

Status trading dari US dollar masih tidak berubah dari minggu lalu. US dollar masih dalam koreksi counter-trend nya. Targetnya adalah 80 – 83 pada indeks dollar. Dan saat ini masih pada level 85. Jika level ini tercapai, rally US dollar akan dimulai lagi. Saya perkirakan rally US dollar yang akan datang akan menyeret pelemahan terhadap mata uang Asia.

Demikian juga dengan status emas. Tidak ada perubahan. Masih menunggu koreksi. (Chart-5 dan Chart-6).



Chart 4



Chart 5



Chart 6

Sekian dulu. Saya ada rencana untuk membuat review ekonomi global minggu depan. Jaga investasi anda baik-baik.


Jakarta 27 Juni 2010.



Disclaimer: Ekonomi (dan investasi) bukan sains dan tidak pernah dibuktikan secara eksperimen; tulisan ini dimaksudkan sebagai hiburan dan bukan sebagai anjuran berinvestasi oleh sebab itu penulis tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang diakibatkan karena mengikuti informasi dari tulisan ini. Akan tetapi jika anda beruntung karena penggunaan informasi di tulisan ini, EOWI dengan suka hati kalau anda mentraktir EOWI makan-makan.

10 comments:

Alan Bluespan said...

Mungkin memang lagi gak hoki deh, diduga rally malahan crash lagi. :(

Anonymous said...

@Alan
ngak ada crash dlm waktu dekat.., ngak ush ditakutin dgn prediksi IS .. he's only the fear maker .. just follow The trend & disiplin .. U will be the Winner :)

Anonymous said...

@Alan :
Untuk IHSG masih Strong bullish .. IDR/USD sp akhir taon 8750-8999

Artikel EOWI memang enak di baca, tp predisknya akan kejadian 1 thn berikutnya.

Be A Winner,
"Kami hanya berusaha untuk takut di kala yang lain bersikap serakah, dan bersikap serakah di saat yang lain merasa takut" (Warren Buffett)

Maybe IS mencontohi WB .. Hahaha .. Make A Fear Then He Buy ... Think Smart ...

Anonymous said...

@Anony 12:14

Berarti semar itu tukang tipu, yang percaya semar berarti nggak waras, dan WB bukan penipu seperti semar

Anonymous said...

HSjg penipu yg dibayar

Anonymous said...

kaya na gold uda mulai bearish dah.... hwhwhw....

Anonymous said...

@Anony 12:09
Fear maker? Nggak lah. IS cuma penjudi tolol yang memuja short selling :D

Anonymous said...

IS ... mana komentar balasanmu..kamu dihujat kanan kiri kok diam aja dasar pecundang...

Anonymous said...

para nyangkuter memang harus selalu menghembuskan sentimen bulish supaya pasar menjadi lebih bergairah, u know lah, apalagi bandar.... gak akan senang kalau issue2 crash dihembuskan

Anonymous said...

USD IDX sdh Jebol MA50 .. Next target MA200 79.9 .. Wkakaka .. yg ikutan Beli USD Gigit Jari da ...