___________________________________________________________________________________________________________________________________________________
Doa pagi dan sore

Ya Allah......, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari bingung dan sedih. Aku berlindung kepada Engkau dari lemah dan malas. Aku berlindung kepada Engkau dari pengecut dan kikir. Dan aku berlindung kepada Engkau dari tekanan hutang, pajak, pembuat UU pajak dan kesewenang-wenangan manusia.

Ya Allah......ampunilah aku, ibu bapakku, orang yang masuk ke rumahku dengan beriman dan semua orang yang beriman laki-laki dan perempuan. Dan janganlah Engkau tambahkan bagi orang-orang yang zalim dan para penarik pajak serta pembuat UU pajak selain kebinasaan".

Amiiiiin
_______________________________________________________________________________________________________________________________________________

Monday, April 19, 2010

Goldman Sachs Menghadapi Tuntutan atas Penipuan

Akhir minggu ini secara tidak sengaja saya menjumpai artikel dibawah ini. Kelihatannya pasar akan ramai lagi. Saya akan coba menggali lebih dalam lagi, apa masalah yang sebenarnya. Sambil menunggu angka Leading Economic Indicator yang akan keluar nanti malam.



Link untuk artikel di atas: http://www.guardian.co.uk/business/2010/apr/16/goldman-sachs-fraud-charges



Disclaimer: Ekonomi (dan investasi) bukan sains dan tidak pernah dibuktikan secara eksperimen; tulisan ini dimaksudkan sebagai hiburan dan bukan sebagai anjuran berinvestasi oleh sebab itu penulis tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang diakibatkan karena mengikuti informasi dari tulisan ini. Akan tetapi jika anda beruntung karena penggunaan informasi di tulisan ini, EOWI dengan suka hati kalau anda mentraktir EOWI makan-makan.

4 comments:

Anonymous said...

Mungkin saya salah pak Imam Semar.

Menurut berita-berita yang berkembang, seperti Greece, GS berusaha meredam dan merekayasa informasi tentang resiko produk-produk yang mereka jual.

Salah satunya adalah Abacus di mana dalam membuatnya GS dibantu Paulson Hedge Fund Management. Di sini, Paulson juga melakukan short terhadap produk CDO yang mereka proposed untuk para client GS. AnehnyA GS tidak men-disclose informasi ini.
Menurut analisa saya, ada kemungkinan GS juga menjadi Countertrade dan melakukan short seperti Paulson dan mereka bersembunyi di balik proprietary trading.

Saya juga kurang paham bagaimana SEC bisa mengetahui hal ini karena informasi ini biasanya lumayan tersembunyi (off balance sheet dan sebagainya).

Regards,
Yang masih junior dalam menganalisa dan kagum kepada pak IS.

Anonymous said...

Semuanya dimulai dari arogannya Goldman Sachs, menuntut programmernya mencuri code yg digunakan untuk transaksi cangih. Tranksaksi perusahaan besar seperti GS memakai teknik cangih dan super komputer untuk mengelabui pasar dan SEC

Anonymous said...

Leading Economic Indicator nya gmana Om IS? masih positif yach. tolong kabar-kabari newbee ini dong.
Thanks

Lucas said...

Wall Street: Money Never Sleeps

ini adalah film kedua dari serial Gordon Gekko...silakan cri infonya di google ^^

ps : lihat wallstreet 1987 > 1st ed