___________________________________________________________________________________________________________________________________________________
Doa pagi dan sore

Ya Allah......, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari bingung dan sedih. Aku berlindung kepada Engkau dari lemah dan malas. Aku berlindung kepada Engkau dari pengecut dan kikir. Dan aku berlindung kepada Engkau dari tekanan hutang, pajak, pembuat UU pajak dan kesewenang-wenangan manusia.

Ya Allah......ampunilah aku, ibu bapakku, orang yang masuk ke rumahku dengan beriman dan semua orang yang beriman laki-laki dan perempuan. Dan janganlah Engkau tambahkan bagi orang-orang yang zalim dan para penarik pajak serta pembuat UU pajak selain kebinasaan".

Amiiiiin
_______________________________________________________________________________________________________________________________________________

Thursday, September 18, 2008

FRIDAY SEPTEMBER TRIPLE WITCHING

(TRADING ALERT)

Minggu ini pasar modal memasuki periode yang disebut Triple Witching artinya ada 3 future yaitu option stock index futures, stock index options, dan equity options yang jatuh tempo. Jadi pada hari Jumat ini adalah Friday September Triple Witching. Biasanya pasar modal menjadi gila dan volatile pada hari-hari menjelang triple witching dan pada hari triple witching . Buktinya Senen lalu sampai hari Rabu ini pasar modal bergejolak dengan volatilitas tinggi. Baik harga emas, minyak dan saham bergerak dengan liar.

Ada beberapa hal yang membuat EOWI nervous. Banyak analis bear yang memberikan peringatan bahwa besar kemungkinan pasar akan rebound, setelah adanya kejatuhan -4.4% pada indeks Dow Industrial Senen lalu (Sept 15, 2008). Biasanya sepanjang sejarah, kejatuhan pasar yang seperti ini akan disusul dengan rally selama kurang lebih 3 bulan, kecuali tahun 1987, dimana kejatuhan seperti ini disusul dengan market crash -22%.

Pandangan EOWI hal yang sama akan terjadi. Selama minggu triple witching ini market akan volatile dan tertekan. Setelah itu disusul dengan bear market rally. Oleh sebab itu EOWI menganjurkan dalam hari-hari menjelang triple witching, investor mengurangi posisi shortnya. Kita bisa menjemur (memasang harga penawaran) put option di harga yang baik dan berharap ada yang menyambar. Nanti ketika menjelang rally berakhir, kita bisa ambil posisi short lagi.

EOWI juga melihat bahwa pasar masih ada peluang untuk tertekan lebih lanjut. Pemerintah US nampaknya bingung [link]

Sept. 17 (Bloomberg) -- The U.S. Congress is unlikely to pass new legislation to overhaul financial regulations this year because ``no one knows what to do,'' Senate Majority Leader Harry Reid said today. We are in new territory, this is a different game,'' Reid said at a briefing in Washington. Neither Federal Reserve Chairman Ben Bernanke nor Treasury Secretary Henry Paulson ``know what to do but they are trying to come up with ideas,'' Reid said.

Berikutnya:

Reid said that Paulson ``recognizes that nothing is going to be done this year.''

Alasan lain ialah Bearish Percentage Index untuk sektor financial $BPFINA belum mencapai titik ekstrim. Level 10 - 25 baru bisa disebut ekstrim. Oleh sebab itu EOWI akan keluar secara bertahap dan sisakan sejumlah yang bisa ditoleransi untuk menelan kerugian. Semua ini sekedar mengelola resiko. Jangan sampai ketamakan menghancurkan kapital anda.







Kami akan update posting ini di hari-hari mendatang........


Jakarta 17 September 2008.




Disclaimer: Ekonomi (dan investasi) bukan sains dan tidak pernah dibuktikan secara eksperimen; tulisan ini dimaksudkan sebagai hiburan dan bukan sebagai anjuran berinvestasi oleh sebab itu penulis tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang diakibatkan karena mengikuti informasi dari tulisan ini. Akan tetapi jika anda beruntung karena penggunaan informasi di tulisan ini, EOWI dengan suka hati kalau anda mentraktir EOWI makan-makan.

1 comment:

Forum Investor said...

deg-degan menunggu triple witching, mungkin karena hal inilah maka market menjadi volatile.